Arkanata Mengundurkan Diri dari Ketua DPW NasDem Kaltara Sejak Akhir 2021, Ini Alasannya

benuanta.co.id, TARAKAN – Belakangan ini publik dibuat penasaran sebab penggantian Ketua DPW Partai NasDem Kaltara. Diketahui, anggota DPR RI dapil Kaltara dari partai NasDem Arkanata Akram sempat memegang tampuk pimpinan partai besutan Surya Paloh untuk wilayah Kaltara.

Setelah melalui berbagai waktu dan proses, kini Surya Paloh telah memberikan Surat Keputusan DPP Partai NasDem nomor 56-Kpts/DPP-NasDem/II/2022 pada tanggal 24 Februari 2022 lalu, tentang pengangkatan H.Hafid sebagai Ketua DPW Partai NasDem Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Menyikapi keputusan partai, Arkanata dikabarkan legowo meski kini tak menjabat lagi sebagai pimpinan partai. Alasan putra mantan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie itu yakni ingin fokus bekerja sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Arkanata sudah mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPW Partai NasDem Kaltara pada bulan Desember 2021 kemarin. Alasannya beliau yaitu ingin fokus sebagai anggota DPR RI,” beber Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara Supa’ad kepada benuanta.co.id, pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Setelah disetujui oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, lantas respon Arkanata terbilang baik, lagi pula keputusan tersebut guna kebaikan partai NasDem.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

Diterangkan Supa’ad, Arkanata sebelumnya telah mengatakan kepada dirinya bahwa legislator muda tersebut harus fokus di DPR RI.

“Jadi, responnya baik saja, karena kan beliau tentu tidak mau kalau Pemilu 2024 nanti, NasDem tidak berhasil sehingga beliau sangat mendukung pak H.Hafid menggantikannya,” tambahnya.

Kemudian, diterangkan Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara itu bahwa di partai besutan Surya Paloh ini tidak memiliki sistem musyawarah daerah untuk menentukan Ketua DPW maupun Ketua DPD.

Menjelaskan hal itu, kata dia telah diatur melalui AD/ART Partai NasDem, bahwa penentuan ketua merupakan kewenangan DPP Partai NasDem.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

Menimbang kepemimpinan H. Hafid kedepannya, meski Ketua DPW Partai NasDem Kaltara tersebut terbilang berusia lanjut, hal tersebut dipastikan tidak menghambat kinerjanya memimpin partai.

Supa’ad menyebutkan kerja-kerja partai akan selalu didukung oleh Infrastruktur partai, sedangkan sosok H.Hafid memiliki tugas utama untuk mengambil kebijakan dan keputusan partai.

“H.Hafid sosok politisi senior yang tidak diragukan lagi. Kita optimis beliau mampu membawa kemenangan bagi NasDem pada Pemilu dan Pilkada 2024,” tutupnya. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *