Sempat Tertunda, MPW Pemuda Pancasila Kaltara Akan Gelar Muswil Pertama 3 Maret

TANJUNG SELOR – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Utara, akan melaksanakan musyawarah wilayah (muswil) pertamanya pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil I Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Utara, H.M. Yusuf Ramlan, SE, SH, MH mengatakan, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila telah mendorong adanya badan kepengurusan tingkat wilayah yang definitif sejak Daerah Otonomi Baru (DOB) Kalimantan Utara terbentuk.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1572 votes

Seiring dengan berbagai pertimbangan dan kendala yang dihadapi, Muswil Ke-I sempat direncanakan berlangsung tahun 2021. Namun kala itu terpaksa ditunda karena situasi dan kondisi pandemi covid-19.

“Seiring dengan hal tersebut, kemudian ada kebijakan dari Majelis Pimpinan Nasional untuk melaksanakan musyawarah wilayah pada seluruh provinsi di Indonesia secara serentak tahun 2022 ini,” paparnya.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

Berdasarkan pengaturan jadwal muswil di 34 provinsi, Kalimantan Utara mendapat jadwal pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2022 besok.

Secara teknis, Yusuf bersyukur karena semua persiapan panitia yang dibentuk Karateker Pemuda Pancasila Kaltara telah berjalan lancar. Termasuk perizinan dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

“Kita ketahui persis Kaltara pada saat ini ada peningkatan eskalasi pandemi covid-19. Alhamdulillah dengan beberapa catatan-catatan penting yang harus kita ikuti, kita sudah mendapat rekomendasi pelaksanaan dari satgas covid daerah. Kita juga sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polda Kaltara tentang rencana pelaksanaan kegiatan ini,” jabarnya.

Yusuf memaparkan, Muswil akan dihadiri oleh jajaran Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila. Ia telah mendapat konfirmasi jika Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinam Nasional Pemuda Pancasila, Arsjad Rasjid dan Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional, Arif Rahman, akan hadir langsung di Kaltara. Termasuk sejumlah pengurus tingkat nasional lainnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Pengurus di kabupaten dan kota telah siap. Sudah terkonfirmasi bahwa akan hadir 5 Pengurus Majelis Pimpinan Cabang di Kaltara. Mereka akan hadir InshaAllah H-1 pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Secar teknis, agenda awal yang akan dilaksanakan adalah Pra-Muswil pada tanggal 1 Maret 2022. Kemudian dilanjutkan dengan agenda Muswil keesokan harinya. Lokasi Muswil berada di Ibukota Kaltara, Tanjung Selor.

Yusuf menekankan jika penerapan protokol kesehatan akan dilakukan secara ketat selama muswil. Pihak panitia telah membatasi jumlah peserta muswil di ruangan sebanyak 100 orang dari kapasitas ruangan 200 orang.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Peserta sebelumnya juga rapid antigen dulu, wajib menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujarnya.

Yusuf berharap muswil perdana ini sukses menghasilkan kepengurusan yang definitif. Baik dari jabatan Ketua MPW hingga jajarannya.

“Selain laporan karateker yang membidangi muswil, akan dibahas program umum di bidang organisasi, program kerja dan rekomendasi. Tidak kalah penting juga soal pemilihan ketua dan kepengurusan melalui tim formatur. Semoga semua berjalan lancar,” kata Yusuf.

Setelah terbentuknya MPW Pemuda Pancasila Kaltara secara definitif, ia meyakini dapat mendekatkan rentang kendali pengurus di tingkat kabupaten dan kota.

“Dengan terbentuknya MPW Kaltara yang definitif, rentang kendali teman-teman MPC akan lebih pendek dibanding beberapa waktu lalu yang harus ke MPW Kalimantan Timur di Samarinda,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *