Barcelona Ditahan Imbang Napoli 1-1 di Camp Nou

Jakarta  – Penalti Ferran Torres selamatkan Barcelona dari kekalahan saat mereka bermain imbang 1-1 lawan Napoli dalam pertandingan leg pertama Liga Europa di Camp Nou pada Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Napoli unggul lebih dahulu lewat gol Zielinski sebelum Barca menyamakan kedudukan lewat penalti Ferran Torres.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

Barca langsung menguasai bola sejak pertandingan dimulai dan tidak membuang waktu untuk memberikan ancaman ke Napoli.

Pada menit ke-4, Barcelona menciptakan peluang pertama. Aubameyang merebut bola sisi kiri di wilayah Napoli dan memberikan bola ke Pedri di depan kotak penalti. Namun, tendangan gelandang muda Spanyol tersebut masih melambung tinggi dari gawang Alex Meret.

Tuan rumah terus menguasai bola, tetapi tidak dapat menemukan celah di pertahanan Napoli untuk menciptakan peluang.

Barca mendapatkan peluang pada menit ke-14. Jordi Alba memberikan umpan silang ke kotak penalti. Bola mengenai beberapa pemain dan diterima Nico Gonzales yang menggiring bola sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun, Meret melakukan penyelamat bagus untuk mencegah gawang-nya dari kebobolan.

Tiga menit kemudian, Aubameyang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melenceng ke kanan gawan Napoli.

Napoli mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-21 lewat tendangan Osimhen setelah meneruskan skema serangan balik. Ter-Stegen sudah bisa mengantisipasi dan memblok bola hingga berujung sepak pojok.

Pada menit ke-27, Barcelona memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Aubameyang memberikan umpan ke Torres yang tidak terkawal di kotak penalti, tetapi tendangannya masih melenceng.

Dua menit berselang, Napoli justru lebih dahulu membuka skor. Zielinski mendapatkan umpan dari Elmas di kotak penalti. Penyerang Polandia tersebut melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Ter-Stegen, tetapi bola rebound kembali disambarnya untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Pada masa injury time, Barca punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Torres di kotak penalti belum bisa mengoversinya menjadi gol dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Napoli.

Selepas jeda, Barca langsung mengurung Napoli dan berusaha mencetak gol penyeimbang cepat. Pada menit ke-54, Aubameyang menggiring bola dari sisi kiri ke tengah dan melepaskan tendangan yang masih melambung tinggi.

Dua menit kemudian tim tuan rumah memiliki peluang terbaik mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti setelah umpan silang Adama mengenai tangan Juan Jesus.

Torres maju sebagai eksekutor dan dia sukses mengelabui Alex Meret. Kedudukan menjadi 1-1.

Aubameyang kembali mengancam lewat tendangan jarak jauhnya pada menit ke-62. Sayangnya masih belum on target.

Napoli terus ditekan di 10 menit terakhir pertandingan. Namun, Barcelona masih belum bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Pada menit ke-88, Ousmane Dembele melewati bek-bek Napoli dan mengirimkan bola ke Pedri dan langsung dibelokkan ke Torres dengan backheel. Sayang penyelesaian akhir Torres buruk dan membuat bola melambung di atas gawang.

Barcelona masih menciptakan sejumlah peluang emas di masa injury time, tetapi terus menemui kegagalan untuk mengubahnya jadi gol. Napoli pun demikian. Pada akhirnya, Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. (*)

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *