Dongkrak Elektabilitas, PKB Kaltara Rangkul Anak Muda dan Warga NU 

benuanta.co.id, TARAKAN – Setiap partai politik memiliki cara tersendiri untuk mendongkrak elektabilitas partainya. Tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki kans yang sama dalam menarik minat masyarakat.

Terkhususnya DPW PKB Kaltara, yang sebagian besar diisi oleh anak muda dan warga Nahdlatul Ulama (NU). PKB yang tergolong bentukan NU, dipastikan langkah geraknya tidak jauh bersama warga Nahdiyin.

“PKB ini kan lahir dari rahim NU, ya anak kandung NU lah. Sehingga mayoritas masyarakat terkhususnya NU dan yang dekat dengan NU, itu kita ajak untuk memilih PKB bahkan bergabung dengan PKB,” ujar Sekretaris DPW PKB Kaltara, Muhammad Samir kepada benuanta.co.id, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga :  Paus: Keluarga di RI Miliki Tiga-Empat Anak adalah Contoh yang Bagus

Guna merangkul seluruh elemen masyarakat dalam kerja-kerja politik, PKB di seluruh Bumi Benuanta mempercayakan anak muda untuk mengerjakannya. Tidak sedikit kaum milenial Kaltara yang terlibat aktif bersama PKB.

“PKB Kaltara mayoritas disisi oleh anak muda, sehingga semangat dan energi masih tinggi untuk membangun partai dan membantu masyarakat. Mulai dari Ketua DPW Kaltara, sekretaris dan jajaran struktur DPC diisi oleh anak muda,” terangnya.

Baca Juga :  Bawaslu Tarakan Terus Awasi Data Pemilih Pilkada 2024

Sebagai bukti bahwa PKB mampu mengambil hati rakyat, Samir menyebut dapat dilihat dari capaian PKB menduduki Ketua DPRD Kota Tarakan pada Pileg tahun 2019 lalu.

Namun hal itu tak membuat pihaknya merasa puas, melainkan terus melakukan konsolidasi partai dan juga masyarakat.

“Kami DPW PKB Kaltara terus merajut komunikasi yang baik bersama elemen masyarakat untuk mengajak dan menyatukan barisan membangun bangsa,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Pemantau Pemilihan Bisa Ajukan Perselisihan Hasil Pilkada

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *