Polisi Pamong Praja Mulai Gencarkan Lagi Razia Prokes

benuanta.co.id, TARAKAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan kembali menggencarkan razia protokol kesehatan. Hal ini dilakukan karena kasus Covid19 di Kota Tarakan kembali bermunculan.

Kepala Satpol-PP Tarakan, Hanip Matiksan menjelaskan bahwa selain patroli penertiban pedagang buah musiman ia juga menurunkan personel untuk prokes.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Jadi, sasarannya seperti biasa, THM, cafe-cafe, warung makan, begitu juga di sekolah, saya minta kepada orang tua murid untuk sama-sama menjaga prokes memakaikan masker anaknya,” jelasnya, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

Disinggung perihal gelombang ketiga covid, ia meminta kepada masyarakat agar tidak menanggapi dengan serius agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Ya mudah-mudahan tidak demikian, himbauan kita tetap sehat dan penting prokes kita sama-sama saling bahu membahu bantu pemerintah juga,” ujar Hanip.

Diungkapkannya bahwa setiap patroli ia menurunkan 15 personel yang siap memberikan sanksi sosial untuk masyarakat tak taat prokes.

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

“Sanksinya surat edaran Walikota belum dicabut juga dan ada himbauan Kapolda jangan diberikan sanksi finansial karena ekonomi masyarakat apalagi masih dalam situasi pandemi,” ungkapnya.

“Sanksinya bersih-bersih, nyanyi, menghafal, sudah ada juga yang pernah kena juga waktu itu,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *