Job Fit Segera Dilaksanakan, Pansel Libatkan 5 Akademisi

benuanta.co.id, TARAKAN – Berakhirnya masa jabatan beberapa kepala dinas membuat Pemerintah Kota Tarakan untuk segera melakukan pembentukan panitia seleksi (pansel) untuk kegiatan pelaksanaan job fit.

“Jadi, seluruh pejabat eselon II yang ada sekarang, kecuali sekda karena sekda ketua tim job fit itu nanti Rabu dan Kamis akan dilakukan assessment ulang satu per satu yang hasilnya akan disampaikan kepada Pak Wali Kota,” ungkap Sekretaris Kota Tarakan, Hamid Amren, Rabu (9/2/2022).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Ia menjelaskan Pansel yang diketuai Sekda memiliki jajaran anggota akademisi, diantaranya Prof. Edi Suprianto yang merupakan Mantan Rektor UBT, Dr. Arkas Viddy yang merupakan Direktur Politeknik Nunukan, Dr. Uni Sakala yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UBT dan Dr. Ana Ningsih yang merupakan Dosen STIE.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Jadi kami akan melakukan assesment untuk kemudian disampaikan kepada Wali Kota untuk dikirimkan ke KASN. Karena kita sudah mendapatkan usulan dari KASN untuk dilakukan job fit,” jelas Hamid.

Adapun nantinya akan dilakukan pertukaran sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Jadi itu dirolling dulu sesuai kebutuhan organisasi, pejabat pembina kepegawaian pegawai daerah setelah itu kalau ada yang kosong baru dilakukan seleksi terbuka,” tutur Mantan Kepala Dinas Perhubungan tersebut.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Untuk itu, jika saat ini posisi jabatan yang kosong merupakan staf ahli dan Kepala Dinas Pendidikan dikarenakan salah sudah pensiun, yakni Ir. Subono dan Drs. Tajuddin Tuwo maka selanjutnya akan diisi sesuai dengan hasil assesment.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat, Kepala BKSDM yang juga akan pensiun pada 1 April 2022 mendatang.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

“Yang ada dirolling dulu, setelah itu yang kosong baru akan dilakukan seleksi terbuka,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *