Komandan Kodim 0911 Nunukan Tegaskan Prajurit Hindari Kegiatan Ilegal

benuanta.co.id, NUNUKAN – Di bawah kepemimpinan Letkol Inf Albert Frantesca, selain fokus untuk menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia, Kodim 0911 Nunukan juga ikut andil dalam program pembangunan Kabupaten Nunukan serta bersinergi dengan instansi terkait.

Albert Frantesca mengatakan akan bersinergi dengan instansi terkait agar tercipta wilayah yang aman dan kondusif, sehingga pembangunan akan berjalan dengan baik. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mencegah dan meminimalisir kegiatan ilegal pelintas batas.

“Selain di minimalisir, pelintas batas secara ilegal ini juga dapat kita hentikan,” kata Albert Frantesca, kepada benuanta.co.id, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga :  10 Kecamatan di Nunukan Ikut Seleksi Duta Baca 2024

Albert menuturkan, narkotika merupakan musuh bersama dan kejahatan negara yang harus dicegah agar tidak masuk ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Nunukan.

“Kita berusaha mencegah, apalagi jika sampai memasuki ke negara lain. Kita tidak ingin Kalimantan khususnya Nunukan dimasuki barang-barang narkoba,” jelasnya

Albert menegaskan, prajurit Kodim 0911 Nunukan untuk menghindari kegiatan ilegal dan membantu program pemerintah baik dari pusat, provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Ganja Masuk Golongan Narkoba 

Selain itu, saat ini pemerintah tengah melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru yakni omicron yang telah masuk ke Indonesia.

“Itu juga progam kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian baru omicron. Karena Nunukan bersentuhan langsung dengan Malaysia,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *