Fardhan Balita Penderita Gizi Buruk Kembali Divonis Alami Kebutaan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Masih ingat dengan Andi Muhammad Fardhan, yang saat itu masih berusia 11 bulan pada tahun 2019 silam menderita gizi buruk. Kini Fardhan sudah menginjak usia 3 tahun 1 bulan, namun tubuhnya masih seperti bayi dan tengah dirawat di RSUD Nunukan.

Fardhan merupakan anak kedua dari pasangan Andi Irfan dan Marlisa yang tinggi di Sungai Bolong RT 11, Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan.

Saat ini Andi Muhammad Fardhan kembali dirawat di RSUD Nunukan. Selain menderita gizi buruk, dia juga memiliki penyakit lainnya seperti cerebral palsy atau kelumpuhan otak, sesak nafas dan nfeksi paru-paru.

Baca Juga :  Musik Alam X Benuanta Fest 2k24 Hadirkan Fiersa Bersari, The Virgin hingga Power Metal

Berbeda dengan anak sesusianya, Fardhan harus menahan sakit sejak tahun 2019 untuk mendapatkan perawatan. Ibu Fardhan yakni Marlisa mengatakan anaknya kembali dirawat di RSUD Nunukan pada Sabtu (1/2/2022) hingga hari ini. Namun, kali ini balita tersebut kembali divonis mengalami kebutaan.

“Banyak sudah penyakitnya dan saat ini anak saya infeksi paru-paru, dan juga dia divonis tidak bisa melihat. Selama ini kita mengira dia bisa saja melihat,” kata Marlisa saat ditemui benuanta.co.id, di kamar nomor 15, ruang Bougenville RSUD Nunukan, Selasa (1/2/2022) siang.

Baca Juga :  BMKG Observasi Titik panas pada Siang dan Malam Hari

Marlisa menyebut anaknya sempat membaik dari kekurangan gizi. Bahkan berat badan Fardhan berangsur naik hingga 8 kilogram. Namun akibat infeksi paru-paru, kesehatannya kembali menurun.

Umumnya anak seusia Fardhan sudah bisa berjalan. Keseharian balita malang tersebut hanya bisa terbaring tak berdaya.

“Dimana saya pergi dia ikut terus, saya gendong” jelasnya.

Selama ini orang tua Fardhan hanya bekerja sebagai pengikat rumput laut atau mabetang dengan penghasilan yang tak seberapa.

Baca Juga :  Ekspor Hasil Tambang Kaltara Turun di Juli 2024

“Biaya kontrak yang begitu mahal, untuk biaya pengobatan anaknya saya hanya mengandalkan BPJS,” tandasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *