Demokrat Punya Figur Pendamping dr. Khairul di Pilwalkot 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Kendati Pemilihan Walikota (Pilwalkot) akan berlangsung pada 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tarakan mulai berani mencari pengganti pendamping dr. Khairul yang berasal dari Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan, Herman Hamid juga tak akan menutup mata akan potensi kader-kadernya untuk diusung dalam Pilwakot.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes

“Tentu semua partai menginginkan kadernya yang tampil. Tetapi bagi kami Demokrat Tarakan, kami kedepankan politik rasional,” ujar Herman Hamid kepada benuanta.co.id, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga :  Golkar Segera Buka Penjaringan, Syarwani Belum Nyatakan Maju Pilbup Bulungan 

“Semua kader Demokrat pasti siap untuk diusung. Hanya saja Partai Demokrat tidak berpolitik egois, bahwa saat ini Walikota Tarakan dr. Khairul masih yang terbaik,” tambahnya.

Persoalan siapa kader Demokrat yang bakal menemani sosok mantan Sekda Tarakan tersebut, Herman menyebut akan menyesuaikan target kursi di DPRD.

“Itu memungkinkan saja, tergantung capaian kursi kami di DPRD Tarakan pada Pileg 2024 nanti,” lanjutnya.

Baca Juga :  Yusril: Permohonan Timnas AMIN Kebanyakan Narasi dan Asumsi

Ia menuturkan, bagaimanapun hasil Pileg akan digunakan sebagai persyaratan maju di Pilwali di bulan November 2024.

“Kami menargetkan 5 kursi DPRD Tarakan pada Pemilu 2024 nanti. Mesin politik terus kami gerakkan hingga ke tingkat anak ranting (Tingkat RT),” tandas Herman. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *