Menunggu Produsen, Distributor Belum Sesuaikan HET Minyak Goreng

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejak keluarnya kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) satu harga minyak goreng menjadi Rp14.000 rupiah per liter, Disdagkop Kaltara memastikan secara bertahap penyesuaian harga tersebut diikuti oleh distributor dan pedagang.

Kepala Disdagkop Provinsi Kaltara, Hj. Hasriani menyampaikan sudah mulai terjadi penyesuaian harga di beberapa toko swalayan di Kaltara.

“Hari ini sudah ada 2 merk yang melakukn penyesuaian harga yaitu minyak Fortune dan Sania dan Fitri. Distributor telah melakukan penyesuaian ke toko, swalayan, supermarket dan pasar tradisional,” ucap Hj. Hasriani kepada benuanta.co.id, Senin, 31 Januari 2022.

Baca Juga :  Data BPS Kaltara Penumpang Angkutan Laut Alami Peningkatan Signifikan

Informasi yang diperoleh benuanta.co.id, penyesuaian harga tersebut dilakukan oleh toko swalayan yang ada di Kota Tarakan seperti STB , S-MART , Setia Budi, Setia Budi Gusher, SR. BARU, Pak JEN samping Samsat , Mas Nur Sayur, Pasar Ikan Kampung Bugis, Toko Rahmat Karang Balik dan sebagian Pasar Gusher dan Pasar Tenguyun.

“Kemudian untuk Kabupaten Bulungan, pada 27 Januari 2022 kami Satgas telah turun ke swalayan dan ada beberapa merk yang melakukan penyesuaian, kecuali minyak goreng merk Kunci Mas dan Bimoli pasalnya  pihak distributor belum menerima kepastian penggantian selisih harga dari produsen,” lanjutnya.

Baca Juga :  Data BPS Kaltara Penumpang Angkutan Laut Alami Peningkatan Signifikan

Hasriani menuturkan pihaknya kerap berkoordinasi dengan semua distributor untuk segera menyesuaikan harga. Kemudian Disdagkop Kaltara pun intens menyampaikan kepada Disdagkop kabupaten/kota untuk mengkoordinasikan bersama distributor serta pedagang.

“Kita (Disdagkop) tidak bisa juga menekan dan memaksakan distributor, jika distributor belum mendapat kepastian dari produsen tentang reaksi atau penggantian selisih harga,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Data BPS Kaltara Penumpang Angkutan Laut Alami Peningkatan Signifikan

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *