Pentingnya Sertifikasi Digital Marketing, LSP TD Solusinya

PERSAINGAN dunia kerja dewasa ini semakin tinggi. Masyarakat Indonesia bukan lagi dihadapkan pada kompetisi pada tenaga kerja lokal saja untuk masuk pada suatu perusahaan, namun tenaga kerja asing sudah banyak yang menginvasi ke Indonesia.

Berangkat dari persoalan tersebut, maka tenaga kerja di Indonesia harus memiliki standarisasi dan kualifikasi yang mumpuni untuk mampu bersaing dan tidak jadi penonton di negeri sendiri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Sumber Daya Manusia (SDM) kita harus terus di-upgrade agar memiliki kemampuan dalam menjalankan bisnis. Tak hanya itu, juga harus mampu memasarkan produk-produk sehingga dapat menarik minat dari konsumen.

Baca Juga :  Pasca Hari Raya Idulfitri, Stok Sembako di Nunukan Terpantau Aman

Di era digital saat ini, promosi produk-produk juga sudah merambah dunia internet atau media sosial. Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi masyarakat untuk memiliki kemampuan digital marketing. Selain itu, sertifikasi digital marketing dinilai sangat penting dan menjadi kepercayaan masyarakat.

Menjawab tantangan tersebut, Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital (LSP TD) hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membetuk SDM yang lebih profesional, independen dan kompeten pada bidangnya dan berdaya saing global pada industri Teknologi dan Informasi.

LSP TD memiliki visi Menjadikan Lembaga Sertifikasi Profesi bidang teknologi informasi yang profesional, kredibel, akuntabel dan terkini dalam pengembangan dan perlindungan sumberdaya manusia.

Baca Juga :  Pasca Lebaran Harga Beras Relatif Stabil di Pasar Gusher

Untuk diketahui, LSP Teknologi Digital didirikan oleh asosiasi, praktisi dan akademisi yang sudah berkecimpung lama di Sistem Sertifikasi Nasional. LSP TD telah memiliki pengalaman yang empiris dan membawa harapan besar mengantarkan Indonesia menjadi negara maju melalui SDM yang kompeten dan tersertifikasi.

Beberapa misi yang dibawa oleh LSP TD antara lain;

  1. menyenggarakan sertifikasi profesi/kompetensi bidang teknologi informasi yang diakui kredibilitasnya, baik di dunia pendidikan maupun industri.
  2. Memiliki program kerja dan pengelolaan lembaga yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik demi kepentingan pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berakhlak mulia.
  3. Memastikan skema sertifikasi menggunakan standar kompetensi terkini dan dibutuhkan oleh dunia industri.
  4. Mengembangkan sumber daya manusia yang berkelanjutan dan berkesinambungan, serta
  5. Melindungi dan mengadvokasi tenaga kerja Indonesia dari permasalahan hukum dan dari tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia.
Baca Juga :  Febuari Kunjungan Wisman Meningkat Sebanyak 905 Kunjungan ke Kaltara

Untuk memperoleh sertifikasi digital marketing, cukup membuka website LSP TD https://lspdigital.id/. Di website tersebut, dapat diperoleh informasi terkait pentingnya sertifikasi digital marketing serta manfaat-manfaat yang dapat diperoleh. Jika ingin mendaftar sertifikasi digital marketing juga bisa melalui website LSP TD tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *