Gema Puan Kaltara Hadir, Tekad Menangkan Puan Maharani Jadi Presiden

benuanta.co.id, TARAKAN – Mendekati tahun politik 2024, kini berbagai kelompok masyarakat yang bernuansa Calon Presiden (Capres) mulai bermunculan di Tarakan. Tak terkecuali Generasi Muda Pejuang Nusantara (GEMA PUAN) Kalimantan Utara, yang bertekad penuh untuk menghantarkan Ketua DPR RI, Puan Maharani duduk sebagai Presiden Republik Indonesia.

Gema Puan yang telah tersebar di beberapa provinsi, dikabarkan telah berdiri sejak 3 sampai 4 tahun yang lalu. Gema Puan di Kota Tarakan, saat ini tengah mempersiapkan upaya konsolidasi guna membesarkan wadah tersebut meraih target politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1996 votes

Organisasi yang dipimpin oleh Ridwan secara nasional ini, diketahui sebagai wadah yang solid mencita-citakan Puan Maharani untuk maju dan menang sebagai Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

“Gema Puan sendiri berdiri atas semangat dan kiprah mbak Puan Maharani yang telah mengabdi sebagai Ketua DPR RI yang telah banyak berkontribusi bagi Indonesia. Beliau juga merupakan citranya Ir. Soekarno dan mbak Puan harus melanjutkan perjuangannya bung Karno, sehingga tidak terputus,” ujar Yohanes Sumardin Ketua Gema Puan Kaltara kepada benuanta.co.id pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Baca Juga :  PAN Nunukan Siapkan Penjaringan Balon Kepala Daerah

Yohanes menuturkan, pihaknya menginginkan dan akan memperjuangkan Puan Maharani menang menjadi Presiden melalui Pemilu tahun 2024. “Bila mbak Puan Maharani akan maju pencalonan Presiden, kami optimis mbak Puan mampu menang di Tarakan dan Kaltara,” ujarnya.

Ia lanjut mengatakan, Gema Puan di beberapa daerah telah berdiri dan mendeklarasikan tujuan tersebut. Adapun diantaranya yakni Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Lampung.

“Tinggal kita lagi yang di Kaltara belum deklarasi. Selanjutnya kami akan menyusun struktur kepengurusan, kurang lebih 20 orang dan akan melakukan deklarasi pada bulan April atau Mei 2022 mendatang,” tambahnya.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

Setelah deklarasi, Gema Puan Kaltara akan merekrut anggota sebanyak-banyaknya, dengan cara masuk ke semua kelompok masyarakat. Kemudian pihaknya juga akan menggiatkan berbagai kegiatan sosial.

“Kita usahakan Ketua Umum Gema Puan pak Ridwan hadir secara langsung dalam deklarasi, sekaligus menyampaikan tujuan dari Gema Puan ini,” tutupnya. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *