Gubernur Harap Gerindra Lahirkan Gagasan Pembangunan dan Sinergitas

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Gerindra Kaltara pada Selasa, 25 Januari 2022, berpesan agar kegiatan tersebut melahirkan gagasan-gagasan strategis guna membangun Kaltara.

Partai besutan Prabowo di Kaltara ini, mendapat sambutan dan dukungan dari Gubernur Kaltara untuk terus bersinergi membangun bumi Benuanta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2001 votes

Rakerda yang diketuai oleh Jufri Budiman, S.Pd dihadiri pula oleh Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Informasi Strategis Partai Gerindra yang juga Kordinator Regional Kalimantan, Danang Wicaksana Sulistya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Dari Rekerda ini diharapkan dapat menghasilkan ide-ide strategis untuk bersama-sama membangun Kaltara yang berubah maju dan sejahtera,” terang Gubernur Kaltara kepada benuanta.co.id.

Orang nomor satu di Kaltara itu juga menyampaikan agar Partai Gerindra yang saat ini tergolong besar dapat bersinergi dengan seluruh partai politik, Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah kabupaten/kota.

“Agar bisa menyampaikan gagasan-gagasan yang dapat menyukseskan pembangunan di seluruh wilayah Kaltara,” tambah Zainal.

Kegiatan Partai berlambang burung Garuda tersebut melaksanakan Rakerda guna membahas penguatan kerja politik menyambut kontestasi Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Kami  sedang mempersiapkan rekrutmen caleg, perangkat saksi hingga ke tingkat TPS. Intinya untuk memantapkan konsolidasi partai dari tingkat provinsi hingga ke anak ranting,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Ibnu Saud.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Ibnu menuturkan, saat ini kiprah kader-kader Gerindra di Kaltara tergolong startegis, pasalnya mulai dari DPRD Kaltara hingga DPRD kabupaten/kota sebagian jabatan strategis pun diemban anggota DPRD Fraksi Gerindra.

Selain itu, partainya pun tak kalah berunjuk kekuatan, lantaran berhasil memenangkan Drs. H. Zainal Arifin Paliwang sebagai Gubernur Kaltara. Kemudian pula Wakil Bupati Malinau yang diusungnya.

“Pada Pilgub Kaltara 2020, Gerindra Kaltara berhasil menghantarkan Drs. Zainal Arifin Paliwang menjadi Gubernur Kaltara. Kita akan terus mengawal pembangunan Kaltara dan bermanfaat bagi masyarakat,” lanjut Ibnu.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Informasi Strategis Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya memastikan bahwa pihaknya selalu bertekad menghadirkan perubahan di setiap daerah. Bahkan, tak tanggung-tanggung untuk memenangkan calon kepala daerah yang berasal dari Partai Gerindra.

“Kepemimpinan bapak Gubernur Kaltara selaku Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Kaltara, telah membawa capaian prestasi. Artinya partai Gerindra Kaltara telah on the track, ke depannya bagaimana kita menyiapkan kader atau seorang menjadi kepala daerah sesuai cita-cita partai mensejahterakan rakyat melalui jalur politik,” tutup Danang. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *