oleh

Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Usai digelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-I pada 9 Januari 2022 lalu, Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kini dijabat oleh Wiwit Susanto S.IKom. Tema yang diusung dalam mubes yang perdana itu yakni “Pemuda Jawa Berkumpul, Bergerak dan Bersinergi untuk Kemajuan Kalimantan Utara”.

Setelah didapuk jadi Ketua SPJ Kaltara, Wiwit Susanto mengungkapkan program pertama yang prioritas yang akan dilaksanakan terkait pemberdayaan.

“Lebih banyak kepada pemberdayaan terutama kita akan menggali potensi para Pemuda Jawa untuk kita maksimalkan terutama di bidang ekonomi kreatif, seni budaya dan sosial,” ucap Wiwit Susanto kepada benuanta.co.id, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga :  Covid-19 di Provinsi Kaltara, Gubernur Katakan Zero Kasus

Kehadiran SPJ ini memiliki cita-cita mulia yakni ingin berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kalimantan Utara. Serta ingin bersinergi dengan pemerintah daerah, stakeholder dan setiap komponen masyarakat yang terdapat di Kaltara.

“Terlebih saat ini pemerintah juga tengah melakukan penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Kami SPJ Kaltara turut serta mensukseskan program pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Wow! Bulungan Bakal Miliki 5 Bendungan PLTA

Kata dia, dalam waktu dekat setelah dilakukan pelantikan, dirinya melaksanakan konsolidasi membahas program yang akan dilakukan selama menjabat.

“Kita akan melaksanakan rapat kerja dan membuat program terutama pada bidang sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Dia menambahkan SPJ merupakan organisasi masyarakat yang berdiri sendiri sama seperti Paguyuban Keluarga Warga Jawa (Pakuwaja) yang merupakan himpunan warga Jawa di perantauan. Wiwit berharap semua organisasi masyarakat yang ada dapat bergabung dalam pembangunan di Kaltara.

Baca Juga :  BRIN Lakukan Riset di Provinsi Kaltara, Bahas Soal Ekonomi Hijau

“SPJ ini merupakan wadah bagi Pemuda Jawa dalam menyalurkan aspirasinya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − 1 =