oleh

HUT IWP Tarakan Ke-1, Ketua TP PKK Kaltara Pesankan Emansipasi Wanita

benuanta.co.id, TARAKAN – Peringati Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pinrang (IWP) Kota Tarakan, menuai pesan dan harapan dari Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati Zainal di tengah kebersamaannya.

IWP Kota Tarakan yang dipimpin oleh, Hj. Hadriana P.Nyompa, S.ST ditengah pertambahan usia ke-1 tahun, terbilang berhasil menjalankan tugas organisasi kebudayaan itu. Momen yang bersejarah tersebut, memicu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang atau istri Bupati Pinrang, Hj. A. Sri Widiyati Irwan menyambangi Kota Tarakan.

Melalui sambutannya, Hj. Rachmawati Zainal berpesan agar IWP Tarakan dapat menjadi paguyuban yang saling tolong menolong dan semakin memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat. Kemudian, IWP didorong untuk terus bersemangat merajut persaudaraan kepada semua elemen masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  MPW Pemuda Pancasila Kaltara akan Bentuk Lembaga Badan Otonom

“Semoga IWP dan seluruh perempuan di Kaltara bisa menjadi perempuan yang tepat, kreatif, inovatif dan mampu memotivasi lingkungan serta keluarganya agar lebih baik,” ucapnya pada Senin, 24 Januari 2021.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai rangkaian, mulai dari laporan, sambutan, tampilan seni budaya dan pengumuman serta pemberian hadiah pemenang lomba yang diselenggarakan IWP Kota Tarakan.

Merespon antusias wanita Pinrang untuk selalu berhimpun dan berkiprah, Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati Zainal terus memotivasi IWP agar mampu mengangkat emansipasi wanita dalam berbagai lini kemasyarakatan.

Baca Juga :  Satu Motor Scoopy Raib Akibat Kelalaian Pemilik Lupa Cabut Kuncinya

Istri dari Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum itu, sempat menyebut bahwa perempuan tergolong kelompok rentan yang kerap mengalami masalah seperti kemiskinan, konflik dan bencana alam.

“Era emansipasi ini, terkadang perempuan masih berada pada kelas nomor dua setelah laki-laki. Tetapi saya percaya perempuan Sulawesi Selatan adalah yang terbaik dan tetap berada di samping suaminya,” tambahnya.

Dihadapan forkopimda Kaltara dan Tatakan serta tokoh masyarakat, Hj. Rachmawati memandang saat ini kiprah perempuan Pinrang begitu hebat, pasalnya dapat melahirkan aksi-aksi kolaborasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

Baca Juga :  Turnamen Esport ESI Kaltara Telah Usai, Simak Para Peraih Juaranya

“Saat ini sudah banyak perempuan yang berkiprah dalam berbagai bidang diantaranya ekonomi, kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan masih banyak lagi. Mari terus dorong kontribusi perempuan agar lebih luas lagi,” tandasnya.

Istri Gubernur Kaltara, istri Bupati Pinrang dan istri Wali Kota Tarakan turut menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba serta beramah-tamah dengan tamu undangan. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + 4 =