oleh

Edy Mulyadi Dikecam Aliansi Masyarakat Adat Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – Masyarakat Kalimantan dibuat kecewa dan murka terhadap pernyataan Edy Mulyadi yang diduga meremehkan pulau Kalimantan.

Dalam hal ini ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Kaltara mengecam keras dan menuntut Edy Mulyadi untuk ditangkap.

Dimotori oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Roni Iskandar aksi berjalan dengan penuh sorakan dari massa aksi tidak terima salah satu wilayah Indonesia dan sekaligus tempat lahirnya diremehkan.

Baca Juga :  Buruan Daftar! Disdik Kaltara Buka 300 Kuota Beasiswa Luar Negeri

Aksi damai ini dimulai sekitar pukul 09.00 WITA. Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, ratusan massa aksi berkumpul di Simpang Empat GTM Kota Tarakan dengan membuat lingkaran dan orasi.

Tak berhenti disitu, Aliansi Masyarakat Adat Kaltara ini long march beriringan menuju Polres Tarakan untuk menyampaikan laporan dan DPRD Tarakan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Baca Juga :  Sistem Lalu Lintas Satu Arah di Stadion Datu Adil Diterapkan Jumat Besok

“Kami menuntut dan mengecam keras pernyataan Edy Mulyadi yang merendahkan Kalimantan, kami adalah suku asli Kalimantan yang makan minum di sini. Tangkap Edy Mulyadi,” tegas salah satu massa aksi, Charles, Selasa (25/1/2022).

Dalam aksi damai kali ini diperkirakan massa aksi mencapai 200 orang yang juga berhasil menarik perhatian masyarakat atau pengendara yang melintas dengan berhenti untuk sekedar mengabadikan momen ini. (*)

Baca Juga :  Petugas Lapas Tarakan dan BNNP Kaltara Razia Kamar Napi, Temukan HP dan Sajam

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + fourteen =