oleh

Provos Polda Kaltara Gelar Penegakan dan Penertiban Disiplin Anggota

TANJUNG SELOR – Personel Provos Polda Kaltara melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polri dan PNS Polri baik pribadi maupun dinas, Senin (24/01/22) Operasi Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasubbid Provos Kompol Maryana bersama anggota Provos lainnya.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini dilakukan operasi antara lain pemeriksaan Gampol, kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri sendiri seperti surat-surat kendaraan, Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, Sikap Tampang dan yang memakai celana jeans.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannya namun para perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.
Kasubbid Provos Kompol maryana , mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Kaltara guna meminimalisir pelanggaran anggota.

Baca Juga :  Kaltara Bentuk Satgas Penanganan Hepatitis Akut

“Pertama yang saya sampaikan kalau menggunakan seragam baik reskrim maupun yang memakai pakaian lainnya dilarang memakai jeans, ini sebagai teguran terakhir, apabila kami masih menemukan hal tersebut kami akan langsung tindak lanjuti untuk membuka celana tersebut,” ujarnya.

“Kita disini menggunakan seragam sesuai aturan, silahkan anda pakai sesuai dengan aturan tapi jangan bikin sendiri, ngarang namanya. Sekali lagi saya tekankan kami anggota Provos bukan mencari kesalahan melainkan kami menegakkan hukum.” tukas Maryana Kasubbid Provos. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − nine =