oleh

Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Ane’ Belungon Kaltara Resmi Dikukuhkan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Drs Zainal Arifin Paliwang S.H M.Hum melantik Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Pengurus Yayasan Forum Komunikasi Ane’ Belungon (YFKAB) Provinsi Kaltara, Ahad (23/1) di Aula Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor.

Setelah gubernur melantik dewan pembina dan pengawas, giliran Ketua Dewan Pembina Datu Iman Suramenggala, S.Hut, M.Sc yang telah dilantik mengukuhkan pengurus YFKAB Provinsi dan cabang se Kaltara periode 2022-2025.

Sebelum pelantikan dimulai, pertama-tama diperagakan aksi beladiri Kuntau asli dari Bulungan dan tarian Jugit Demaring dari Kesultanan Bulungan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, Bupati Bulungan Syarwani, Ketua Lembaga Adat Kesultanan Bulungan Datu Buyung Perkasa, tokoh-tokoh masyarakat di Bulungan.

Baca Juga :  Jelang Fornas, Kormi Tarakan Gencar Persiapkan Atlet

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltara mengucapkan selamat selamat kepada pengurus Yayasan Forum Komunikasi Ane’ Belungon Provinsi dan Pengurus Cabang Se Kaltara,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang usai pelantikan, Ahad 23 Januari 2022.

Penyerahan Pataka dari Ketua Dewan Pembina Dr Datu Iman Suramenggala, S.Hut, M.Sc kepada Ketua Umum YFKAB Provinsi Kaltara Armansyah.

Kata dia, pelantikan ini merupakan langkah awal dari implementasi tanggungjawab pengurus sebuah organisasi masyarakat (Ormas). Dia berharap kepada semua para pengurus dapat mengembangkan amanah sebaik-baiknya. Serta mewujudkan visi misi organisasi dengan optimal.

“Saya sangat berharap jadilah mitra yang baik bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kaltara. Saya sampaikan YFKAB ini merupakan ormas Suku Bulungan, salah satu penduduk asli di Kaltara,” jelasnya.

Baca Juga :  Densus 88 Ingatkan Masyarakat Waspada Penggalangan Dana Teroris

YFKAB pun membawa cita-cita mulia yakni meningkatkan kualitas hidup bagi Suku Bulungan dan suku-suku lainnya yang ada di Kaltara, yang berfokus pada 3 pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan sosial ekonomi. Ormas inipun dilihat memiliki sumber daya yang tak ternilai, Gubernur Kaltara pun mengajak seluruh ormas yang ada bersama-sama memajukan Provinsi Kaltara.

“Mari bersama-sama berpikir maju dengan merubah pola pikir tanpa melihat suku agama dalam mewujudkan Kalimantan Utara yang berubah maju dan sejahtera,” tuturnya.

Baca Juga :  Heboh! Uang Kertas Palsu Pecahan Rp 100 Ribu Beredar

“Mari tetap semangat, solid dan jaga terus tali silaturahmi kita baik sesama anggota maupun pihak lain,” tambahnya.

Harapan Gubernur Kaltara, dengan adanya pembangunan kawasan industri hijau di Kecamatan Tanjung Palas Timur. Membutuhkan banyak pekerja hingga mencapai angka ratusan ribu orang, Gubernur Kaltara inginkan putra putri Kaltara khususnya Bulungan diprioritaskan untuk bekerja di daerahnya sendiri.

“Kita prioritaskan putra putri Bulungan bekerja di kawasan industri hijau terbesar dunia. Kalau memang sudah tidak ada lagi maka akan diimpor dari luar Kalimantan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 15 =