2022-05-27
oleh

Menang 1-0 Atas Alaves, Barcelona Naik Peringkat Lima

Jakarta  – Barcelona memetik tiga poin setelah mengalahkan Alaves dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan jornada ke-22 Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh gelandang asal Belanda Frenkie de Jong menjelang akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona menggeser Real Sociedad di posisi kelima dengan 35 poin, dengan hanya terpaut satu angka dari Atletico Madrid di peringkat keempat.

Sementara itu, Alaves tetap berada di posisi kedua terbawah di klasemen sementara dengan 17 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga :  Manchester City Juara Liga Inggris Setelah Tekuk Aston Villa 3-2

Barcelona mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai dan mengurung pertahanan Alaves.

Peluang pertama Barca datang pada menit ke-13. Dest mengirimkan umpan silang akurat untuk Luuk De Jong, tetapi eksekusinya masih belum menemui sasaran.

Hingga menit ke-25, pertandingan berjalan cukup seimbang. Barca lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi Alaves masih bisa meminimalisir ancaman dari lawan.

Serangan-serangan Barca masih terlalu mudah dipatahkan tim tuan rumah. Hingga menit ke-35, Alaves hanya mampu mencatatkan satu percobaan, tetapi mereka bertahan dengan baik.

Baca Juga :  Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Segrup Vietnam

Barca terus dibuat frustrasi oleh pertahanan Alaves. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai kembali dengan tempo serupa. Blaugrana lebih aktif menguasai bola, tetapi 10 menit berlalu tanpa peluang berbahaya.

Skuad asuhan Xavi mulai frustrasi karena kesulitan membongkar pertahanan lawan. Hingga menit ke-60, Alaves nyaman bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Barca mencoba menyerang dari segala sisi, tetapi masih belum berhasil.

Baca Juga :  AS Roma Juarai Liga Conference Usai Tekuk Feyenoord 1-0

Pada menit ke-78, Alaves mendapatkan peluang matang melalui serangan balik dari sisi kanan. Sayangnya sundulan Jason melenceng tipis.

Barcelona menemukan golnya pada menit ke-87. Jordi Alba mengirim umpan lambung ke sisi kanan, disambut Torres yang langsung melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti untuk Frenkie de Jong. Skor menjadi 1-0.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai dan Barcelona berhak membawa pulang tiga poin.(*)

Sumber : Antara
Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + 15 =