Pemkab Anggarkan Rp 1,5 Miliar Benahi PJU di Tanjung Selor

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Kabupaten Bulungan telah menganggarkan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan di Tanjung Selor.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan PJU yang telah rusak dan tidak efektik lagi, kini mulai diganti dengan yang baru melalui dana APBD Bulungan yang difokuskan untuk pembenahan PJU.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

“Kita telah anggarkan dari APBD untuk pembenahan penerangan jalan umum (PJU) Kota Tanjung Selor, anggarannya sekitar Rp 1,5 miliar,” ucapnya kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

PJU di Tanjung Selor ini akan dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPT) Bulungan. Bahkan beberapa hari ini berdasarkan informasi Kepala DPRKPT Bulungan, Adriani telah melakukan pengalihan instalasi lampu JPU di beberapa ruas jalan di Tanjung Selor.

“Informasi dari DPRKPT telah dilakukan pemasangan PJU di Jembatan Jelarai dan sudah dinyalakan. Mudah-mudahan sebelum puasa sudah bisa ON semua,” tuturnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Bupati menilai PJU sangat penting, pasalnya sebagai upaya dalam menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Terutama jalan yang jauh dari pemukiman masyarakat. Tak hanya Jelarai, pemasangan PJU pada ruas jalan sudah ada beberapa titik yang berfungsi.

“Itu seperti di sepanjang Jalan Kolonel Soetadji, Simpang Jalan Durian hingga jalan wilayah Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor begitu juga PJU dari Jembatan Jelarai hingga wilayah Tugu Lemlai Suri telah menyala. Saya minta PJU dapat berfungsi sesuai yang diharapkan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *