oleh

Zero Kasus, Pemkot Imbau Masyarakat Tetap Siaga

benuanta.co.id, TARAKAN – Bumi Paguntaka akhirnya dapat sedikit bernafas lega. Pasalnya, perhari ini kasus Covid-19 berada dalam zero kasus sejak 27 Maret 2020 dimana Kota Tarakan terdapat kasus Covid-19 pertama kali.

“Saya harapkan tidak ada tambahan berikutnya supaya betul-betul zero,” kata Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes pada Sabtu (22/1/2022).

Dijelaskannya, pada hasil tes yang digelar setiap hari, baru kali ini hasil tes menunjukkan negatif yang artinya tidak ada satupun orang terinfeksi virus tersebut.

Baca Juga :  Aturan Baru Mendagri, Penyingkatan Nama di KK dan e-KTP Tak Dibolehkan

“Sehingga selama ini kan dalam dua Minggu hanya ada satu dan sudah sembuh. Ya, kita waspada tetap harus itu, protokol kesehatan juga harus terus diterapkan,” tuturnya.

Sebagai kota transit, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkot karena tentunya banyak masyarakat luar daerah yang singgah ke Kota Tarakan.

“Antisipasi nya begitu, vaksin kemudian protokol kesehatan, dan hati-hati,” ucap Khairul.

Baca Juga :  BKP: Nunukan dan Tarakan Bebas dari Virus Rabies

Saat ini vaksinasi kota Tarakan telah menyentuh angka hampir 94 persen untuk dosis satu. Pemkot juga selalu melakukan antisipasi terhadap fasilitas kesehatan terhadap kemungkinan terburuk yang mungkin saja bisa terjadi.

“Kita punya pengalaman tidak boleh lengah, siapkan semuanya dan nakes tetap standby juga ada kasus maupun tidak ada kasus,” pungkas Khairul. (*) 

Baca Juga :  Kaltara Bentuk Satgas Penanganan Hepatitis Akut

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + 6 =