Babinsa Koramil Sembakung Pantau Aktivitas di Pelabuhan Djangkida

benuanta.co.id, NUNUKAN – Mobilitas masyarakat dalam melakukan perjalanan yang menggunakan speed boat di pelabuhan Djangkida Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, terpantau masih relatif lancar.

Koptu Musa Babinsa Koramil 0911-04/Sembakung melaksanakan pemantauan dengan memberikan imbauan kepada para penumpang speed boat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Termasuk meminta penumpang agar tetap menggunakan pelampung ketika melakukan perjalanan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

“Selain itu kami juga menghimbau pada motoris speed boat untuk mengutamakan keselamatan para pemumpang selama perjalanan,”Kata Koptu Musa, kepada benuanta.co.id, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

Lebih lanjut, Koptu Musa menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di perairan Sembakung.

“Bersama Bhabinkamtibmas dan Dishub, kami Babinsa rutin melaksanakan monitoring di pelabuhan speed boat. Seperti biasa kami memeriksa barang bawaan para penumpang dan memberikan himbauan protokol kesehatan pada mereka,” terangnya.

Koramil 0911-04/Sembakung sebagai salah satu jajaran Koramil di wilayah Kabupaten Nunakan juga ikut andil dalam pencegahan masuknya segala bentuk ilegal yang akan masuk ke wilayah Indonesia. Melalui koordinasi pada pihak Polsek Sembakung, dengan begitu khususnya wilayah kecamatan sembakung tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

“Kita ketahui bahwa kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, yang mana rawan dengan penyelundupan barang-barang ilegal melalui perbatasan” pungkasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *