oleh

Ketua TP PKK Rachmawati Resmikan Gedung PAUD Sulon Pelangi di Perbatasan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rachmawati Zainal paliwang SH, meresmikan PAUD Sulon Pelangi perbatasan di Desa Saludan, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Rabu (19/1/2022).

Dikatakan Rachmawati, selain peresmian PAUD Sulon Pelangi perbatasan di Desa Saludan, juga memberikan pengobatan secara gratis, sunatan masal dan pembinaan 10 program pokok PKK di Kecamatan Lumbis.

“Kegiatan pengobatan gratis ini kita lakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan,” kata Rachmawati, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Kembali Terima Opini WTP ke-8 Kalinya

Dia berharap seluruh masyarakat Desa dapat memelihara gedung PAUD yang sudah ada dan baru saja diresmikan dan menjadikan gedung PAUD ini sebagai dasar akan pendidikan anak-anak usia dini.

Ia juga meminta kepada semua orang tua agar tidak putus asa dan terus mendorong anak-anaknya bersekolah, karena yang bisa memutuskan tali rantai kemiskinan adalah dengan bersekolah.

Baca Juga :  Kaltara Bentuk Satgas Penanganan Hepatitis Akut

“Saya berpesan kepada guru-guru, agar dapat berbuat sebagaimana yang patut dilakukan seorang guru untuk ditiru para murid,” pesannya.

Terkait 10 program pokok PKK, itu diantaranya mulai dari penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, dan pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“10 Program kita ini yang harus dilaksanakan oleh PKK agar dapat bekerja sama dan bersinergi dengan OPD terkait,” jelasnya.

Baca Juga :  Turnamen Esport ESI Kaltara Telah Usai, Simak Para Peraih Juaranya

Peresmian PAUD itu juga dihadiri oleh ketua PKK Kabupaten Nunukan, Hj. Sri Kustarwati Hanafiah, A.Md, Ketua PKK Kecamatan Lumbis, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Sembakung Atulai dan Sebuku serta 28 ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Lumbis. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × one =