Gegara Korsleting Listrik, Apotek Tanjung Selor Alami Kerugian Rp 40 Juta 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah petugas Pemadam Kebakaran Bulungan berhasil memadamkan api yang membakar Apotek Tanjung Selor di Jalan Sengkawit. Polres Bulungan pun turun melaksanakan penyelidikan penyebab kebakaran.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan IPTU Mhd Khomaini mengatakan apotek yang terbakar itu merupakan milik pensiunan PNS, mantan Kepala Dinas Kesehatan Bulungan, dokter Idewan Budi Santoso.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Kami telah melaksanakan olah tkp kebakaran di Apotek Tanjung Selor milik Dokter Budi yang terbakar sekitar pukul 2 siang tadi,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Dia mengatakan kebakaran itu pertama kali dilihat oleh saksi bernama Dilla (16), saat itu berada di lantai 2 Apotek Tanjung Selor. Api berasal dari gudang parkir kendaraan roda dua yang berada di samping apotek.

“Saksi atas nama Dilla berada lantai 2, sekitar pukul 14.00 wita itu mendengar suara ledakan di samping kanan gudang Apotek Tanjung Selor dan melihat api sudah membesar,” jelasnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Sontak saja Dilla langsung berteriak kepada masyarakat dan meminta tolong agar dipanggilkan Pemadam Kebakaran. Tak lama kemudian iringan mobil pemadam berdatangan dan melakukan penyemprotan di parkiran motor. Dibantu oleh masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan pada pukul 14.45 Wita.

“Dugaan sementara bahwa api berasal dari korsleting listrik yang berada di samping gudang parkiran Apotek Tanjung Selor. Kerugian materil akibat kejadian kebakaran tersebut diperkirakan sebesar Rp 40 juta,” ucap Khomaini.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Setelah benar-benar padam sekira pukul 15.00 Wita, petugas dari Unit Ident dan Inafis Satreskrim Polres Bulungan didampingi SPKT Polres Bulungan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Hasil pemeriksaan di TKP berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa diduga awal api berada di colokan listrik,” bebernya.

Kemudian hasil pemeriksaan di parkiran sebagai lokasi kebakaran petugas menemukan 1 unit motor Honda Grand 1997, 1 unit motor Yamaha Seon, 1 unit mesin rumput, 1 unit alkon merk Sanyo dan 1 unit ban serep mobil yang semuanya terbakar.

“Kita amankan juga colokan listrik yang terbakar,” tutupnya. (*) 

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *