oleh

Lapas Nunukan Inspeksi Barang Terlarang di Blok Hunian

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lapas Kelas IIB Nunukan melakukan deteksi dini gangguan Kamtib. Ini dilakukan agar tidak ada barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas Nunukan, yang mempengaruhi kelancaran pelaksanaan pembinaan, Kamis, (20/1/2022).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan untuk menjaga keamanan maka pihaknya melakukan pelayanan, pengamanan, pengawasan di dalam Lapas Kelas IIB Nunukan.  Baik di ruang kerja di setiap bidang maupun di dalam blok hunian Lapas Nunukan.

“Laksanakan tugas sesuai Tusi Satopspatnal yaitu pelayanan, pengamanan dan pengawasan terhadap pegawai maupun WBP Lapas Kelas IIB Nunukan dengan harapan Lapas ini dalam kondisi aman dan terkendali,” kata Wayan Nurasta Wibawa.

Baca Juga :  Narapidana Asal Filipina Gantung Diri di Kamar Mandi Masjid Lapas Nunukan

Pemeriksaan dilakukan mulai dari dalam hingga luar. Hal itu dilakukan untuk memastikan penghuni kamar sudah sesuai dengan ketentuan yaitu menjaga kebersihan lingkungan blok masing-masing dan setiap pegawai Lapas Nunukan bekerja sesuai Tupoksinya masing-masing.

“Selain memantau kinerja anggota dalam memberikan pelayanan, juga melihat situasi tahanan,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata Wayan, memang rutin dilakukan dan terus digencarkan guna memastikan terlaksananya pemasyarakatan maju, deteksi dini, antisipasi masuknya narkoba.

Baca Juga :  Disdukcapil Nunukan Terapkan SIAK Terpusat, Warga Urus E-KTP Dibuat Lama Menunggu

“Pemeriksaan ini akan rutin kami lakukan deteksi dini gangguan Kamtib, agar tidak ada barang-barang terlarang berada di Lapas Nunukan,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − 5 =