Infrastruktur Darat dan Air Dinilai Wabup Potensi Kembangkan Ekonomi KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan memprioritaskan segala aspek pembangunan infrastruktur transportasi. Sebab, KTT memiliki geografis yang dikelilingi beberapa daerah lain di Kaltara yang berpotensi menjadi jalur perekonomian baru.

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik mengatakan saat ini Pemkab Tana Tidung tengah merancang pembangunan jalur transportasi darat dan air. Mulai dari jalur darat lintas daerah, serta jalur perairan lintas daerah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Melihat prospek ke depan pembangunan halte transportasi darat dan halte transportasi laut, tentu merupakan hal yang sangat penting di KTT. Apalagi saat ini hampir semua halte transportasi yang kita miliki belum memenuhi standar,” kata Wabup Hendrik, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Saat ini halte-halte transportasi yang dimiliki oleh Pemkab Tana Tidung belum memenuhi standar. Di mana halte yang dimiliki masih menggunakan kayu sebagai materialnya.

“Halte transportasi kita saat ini keadaannya masih seperti itu dan hal itu tidak sesuai dengan kebutuhan dari roda perekonomian yang berjalan saat ini. Soalnya roda ekonomi kita dilajur transportasi ini sangat pesat majunya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Hendrik berharap rencana pembangunan halte transportasi jalur darat dan laut ini dapat terealisasi dengan baik. Kendati akan waktu yang cukup lama, Hendrik mengaku optimis jika progres seperti ini perlu dipersiapkan untuk pembangunan jangka panjang.

“kita sudah menguhubungi balai transportasi darat Kaltimtara dan Kementrian perhubungan dan mereka sendiri sangat mengapresiasi perencanaan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Bahkan sangking berpotensinya perencanaan ini, mereka siap membantu kita dalam memulai perencanaan ini dan semoga kita bisa lah,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *