Dukung Bangun Pelabuhan, Pemdes Bebatu Hibahkan 12 Hektar Lahan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dukung peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung dalam membangun halte transportasi jalur darat dan air. Kepala Desa (Kades) Bebatu hibahkan 12 hektar lahan desa untuk pembangunan pelabuhan.

Saat dikonfirmasi, Mahmuda mengatakan 12 hektar lahan desa yang telah dihibahkan ini diharapkan dapat membangun potensi perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Desa Bebatu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1582 votes

“Sebenarnya pelabuhan kita sudah ada, tapi untuk dibilang pelabuhan itu belumlah layak. Makanya dengan adanya hibah ini pelabuhan kita juga bisa berubah,” kata Mahmuda.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Mahmuda menjelaskan, saat ini rute transportasi jalur air sangat diandalkan oleh masyarakat dan perusahaan industri yang ada di KTT. Pasalnya, sungai yang menjadi andalan transportasi selama ini, menghubungkan beberapa wilayah seperti Kabupaten Bulungan, Malinau, Nunukan dan Kota Tarakan.

“Sungai kita ini terletak di tengah-tengah garis wilayah daerah itu, bayangkan jika jalur transportasi ini dapat kita manfaatkan tentu perubahan ekonomi akan terjadi di KTT,” bebernya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Mahmuda menambahkan, 12 hektar lahan yang dihibahkan itu merupakan hutan industri dan diharapkan dapat dibangun 3 pelabuhan besar yang selama ini digencarkan oleh Pemkab Tana Tidung.

“Ada pelabuhan Speed Boat, pelabuhan kapal besar hingga pelabuhan peti kemas,” imbuhnya lagi.

“Karena sudah ada lahan yang kita hibahkan, kita pun berharap realisasi pembangunan pelabuhan bisa cepat terealisasikan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *