oleh

Optimis, Gerindra Kaltara Pastikan Usung Kader di Pilkada dan Pileg 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Rasa optimis DPD Partai Gerindra Kaltara untuk bisa memenangkan Pilkada dan Pileg 2024 tentu bukan tidak berdasar. Pasalnya, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki kekuatan politik yang dinilai memadai di Bumi Benuanta.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud yang menyatakan pihaknya wajib mengusung hingga memenangkan kader pada kontestasi Pileg, Pilkada Provinsi dan Pilkada Kabupaten/Kota.

“Bertarung dan berjuang meraih suara rakyat merupakan kewajiban Gerindra dalam konstalasi demokrasi. Sebagai salah satu partai besar kami pasti siap, untuk apa kita punya banyak kursi di DPRD tetapi kita tidak ikut, yang salah itu nanti Gerindra kalau tidak ikut,” kata Ibnu kepada benuanta.co.id, pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Kembali Pertahankan Predikat Opini WTP

“Kalau Pilwali di Tarakan nanti, ya kader Gerindra harus ikut bertarung,” tambah dia.

Dikatakan Ketua DPD Gerindra Kaltara, pandangan politik di Kaltara selama ini tentu Tarakan dan Nunukan menjadi daerah perebutan suara oleh partai-partai besar.

“Secara teori, memenangkan suara di dua daerah itu, berarti memenangkan pertarungan di Kaltara. Meski daerah-daerah lainnya pun masuk dalam target dan perhitungan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Fornas, Kormi Tarakan Gencar Persiapkan Atlet

Menurut Ibnu Saud, kemampuan partainya kini tak perlu diragukan. Sebelumnya sempat raih juara empat, sekarang pada Pileg 2019 Gerindra meraih jumlah kursi yang sama dengan partai peraih suara terbanyak PDIP di DPRD Kaltara, yakni 5 kursi, hanya kalah selisih suara. Gerindra.

“Mengapa kami tidak dapat Ketua DPRD Kaltara, karena kami kalah suara untuk Pileg DPRD Kaltara Dapil Malinau. Kalau kabupaten/kota lainnya, kami menang,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Kembali Terima Opini WTP ke-8 Kalinya

Meski demikian, Ibnu Saud juga mengakui ada daerah yang menurun raihan kursinya pada Pileg 2019, seperti di Malinau. Meski demikian, ia mengklaim secara keseluruhan Partai Gerindra yang paling pesat perkembangannya di seluruh kabupaten/kota Kaltara

“Kemudian di DPRD Nunukan, juara dua dibawah Hanura. KTT juga juara dua dibawah PAN. DPRD Bulungan Gerindra juara satu,” tutupnya. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + 18 =