oleh

Gaungkan Puan Maharani di Tarakan, PDIP: Bentuk Kepedulian Sosial

benuanta.co.id, TARAKAN – Munculnya berbagai kegiatan sosial di Kota Tarakan dengan menggaungkan Ketua DPR RI Puan Maharani, dikatakan DPC PDI Perjuangan sebagai upaya menyapa dan berbagi kepada masyarakat Indonesia.

Sejak beberapa waktu lalu, tampak pembagian bantuan beras, pemasangan baliho yang bertuliskan Puan Maharani sontak menjadi perhatian publik maupun sosial media.

Menanggapi kebenaran kabar tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan Edi Patanan yang juga Staf Ahli anggota DPR RI Dapil Kaltara Deddy Yevri Hanteru Sitorus memastikan aktivitas tersebut merupakan bentuk kepedulian Puan Maharani untuk Indonesia.

“Adanya pembagian bantuan ke daerah-daerah khususnya Tarakan semata-mata untuk mensosialisasikan mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI yang berasal dari PDI Perjuangan. Tidak ada yang lain, supaya masyarakat kenal lah bahwa Bu Puan Maharani Ketua DPR RI,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Tarakan, Edi Patanan kepada benuanta.co.id, pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga :  Berantas Narkoba, BNNP Kaltara dan Lapas Tarakan Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Pihaknya pun menepis kabar kegiatan tersebut bahwa terdapat motif Puan Maharani ingin mencalonkan Presiden.

“Belum ada arahan lain dari DPP apalagi soal calon presiden,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli anggota DPR RI Dapil Kaltara Deddy Yevri Hanteru Sitorus menyatakan distribusi bantuan beras pada awal Januari 2022 lalu dan pemasangan baliho yang mengatasnamakan Puan Maharani diperuntukkan sebagai upaya berbagi serta sosialisasi untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Heboh! Uang Kertas Palsu Pecahan Rp 100 Ribu Beredar

“Jadi, itu intruksi Ketua Umum PDIP ibu Megawati untuk berbagi. Karena berbagi kepada masyarakat itu bagian dari kerja-kerja politik,” beber Carles.

Sekaligus, kata Carles bantuan beras Puan Maharani tersebut untuk menyapa masyarakat. Carles lanjut menuturkan, sejauh ini belum ada intruksi DPP PDI Perjuangan yang mengarah ke Capres 2024.

“Kapasitasnya Bu Puan dalam berbagai kegiatan itu sebagai Ketua DPR RI dan Ketua DPP PDI Perjuangan, juga bersama Fraksi PDIP DPR RI bang Deddy Sitorus,” lanjutnya.

Edi Patanan memastikan tetap berfokus menjalankan kerja-kerja partai yang berorientasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sistem Lalu Lintas Satu Arah di Stadion Datu Adil Diterapkan Jumat Besok

Ketua Komisi III DPRD Tarakan tersebut, menyatakan bahwa setiap kader PDIP yang diamanahkan mengemban jabatan publik, mendapat instruksi Megawati Soekarnoputri untuk turun ke lapangan melihat persoalan masyarakat, kemudian cari solusinya.

Meski demikian, pihaknya memastikan bahwa PDI Perjuangan tentu memiliki target menang bersama rakyat mulai dari kontestasi Bupati/Walikota, DPRD, Gubernur, DPR RI hingga Presiden. “Tetapi untuk mencapai kemenangan itu kan kita harus berdoa dan bekerja, turun ke masyarakat, mendengar masukan masyarakat dan membawa solusi,” tutup Edi. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen + 16 =