oleh

Dua Kadis Dilantik, Laura Minta Tingkatkan Akselerasi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,MM,Ph.D, kembali melantik dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemerintahan Kabupaten Nunukan. Dua orang tersebut akan mengisi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Dinas Pendidikan.

Adalah Agustinus Palentek, SS, yang saat ini menjabat sebagai Disdukcapil dan Akhmad, S.IP.,M.Si, mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Keduanya dilantik di ruangan kerja Bupati Nunukan, Senin 17 Januari 2020 kemarin.

Dikatakan Bupati Laura, beberapa pekan lalu telah melakukan pelantikan 250 pejabat tinggi pratama dan jabatan administrator. Hal itu dilakukan untuk melakukan penyegaran dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Siapkan Jurnalis Tiap OPD untuk Kepentingan Publikasi

“Kita akan terus menyegarkan organisasi perangkat daerah agar bisa terus bergairah dan bersemangat, untuk itu dilakukan mutasi,” jelasnya, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan yang baru Akhmad diketahui telah lama bertugas di Dinas Pendidikan tentunya sudah paham apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan Dinas Pendidikan. Begitu juga dengan Agustinus Palentek dulu pernah bertugas di Disdukcapil.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Siapkan Jurnalis Tiap OPD untuk Kepentingan Publikasi

“Saya berharap kedua orang kepala OPD yang saya lantik ini segera melakukan akselerasi di tempatnya masing-masing. Apalagi keduanya bukan orang baru di OPD yang di tempati saat ini,” kata Laura.

Selain kedua kepala OPD, sebelumnya Bupati Laura juga melantik pejabat administrator di Dinas Pariwisata dan Dinas PU serta pejabat fungsional di RSUD Nunukan. Laura menekankan agar para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan tempat barunya.

Baca Juga :  Disdukcapil Nunukan Terapkan SIAK Terpusat, Warga Urus E-KTP Dibuat Lama Menunggu

“Saya tidak bisa memberi toleransi kepada pejabat yang tidak mengindahkan arahan pimpinan,” tegasnya.

Bupati Laura juga meminta agar kepala dinas segera evaluasi setiap OPD yang dipimpin untuk mampu mendeteksi masalah, mencariakn solusi, diskusikan dan segera beraksi.

“Jangan bergerak sendiri-sendiri, sering-seringlah berkoordinasi. Datang bersama adalah permulaan, menjaga kebersamaan adalah perkembangan, bekerja bersama adalah kesuksesan. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − three =