oleh

Sebelum Bertugas, Lulusan Polisi Baru Akan Diberikan Mentor untuk Tugas Lapangan

benuanta.co.id, MALINAU – Pimpin upacara tradisi penerimaan dan penyambutan Bintara Remaja Polri Angkatan 46 & Polwan Angkatan 50 tahun 2022, Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK, mengingatkan para personel polisi remaja baru, untuk paham akan tanggung jawab tugas kepolisian, Senin, 17 Januari 2021.

Hal itu terus diingatkan oleh Kapolres agar para lulusan baru Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) ini paham akan tanggung jawab dan paham akan posisi mereka ditengah masyarakat.

“Setiap pelaksanaan tugas, kita akan selalu berhadapan dengan masyarakat, yang nantinya akan menentukan baik buruknya citra Polri. Oleh karena itu, mereka kita tuntut untuk menjadi tauladan bagi masyarakat kita,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Peringati Kenaikan Isa Al-masih, Polres Malinau Terjunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan

Sebelum resmi menjalani tugas sebagai seorang Polisi, para lulusan Diktukba itu nantinya akan menjalani orientasi di Polres Malinau terlebih dahulu.

Dimana nantinya setiap Bintara remaja akan didampingi oleh 1 Bintara mentor dalam pelaksanaan tugas-tugasnya
“Mereka inikan polisi baru, sangat tidak jika kita langsunh tugaskan tanpa seorang pendamping,” kata Kapolres lagi.

“Kita berikan dulu mereka dampingan, setelah pantas untuk mandiri baru kita lepas mereka untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang polisi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Malinau Kerahkan Puluhan Personel Bantu Warga Terdampak Banjir

Dalam masa pendampingan itu, Kapolres juga mengingatkan para Mentor untuk terus memberikan dampingan serta mengajarkan hal-hal baik kepada para juniornya, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi.

“Jika diajarkan salah maka ke depannya mereka akan salah terus. Oleh karena itu saya tegas dalam menugaskan para mentor ini. Ajarkan mereka ilmu yang baik serta ajarkan untuk menjadi polisi yang bertanggung jawab,” tutupnya. (*) 

Baca Juga :  Satu Unit Bangunan Rumah Terbakar di Malinau Seberang, Pemiliknya Syok Berat

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six + six =