PSS88 Optimis Menangkan Bupati Bulungan Championship 2022

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tim Paguntaka Speed Shop 88 atau PSS88 akan berlaga dalam ajang kompetisi balapan motor Bupati Bulungan Championship 2022 mendatang. Tim yang berpusat di Kota Tarakan itu, optimis dapat naik podium dengan berbekal Joko yang berprestasi dan kondisi sarana yang sangat baik.

Owner PSS88, Jumadil menargetkan timnya dapat naik podium, kemudian mencari bibit unggul untuk mengikuti ajang di tingkat Asia pada akhir Tahun 2022 mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Tim PSS88 akan menurunkan sekitar 5 motor dan mendatangkan mekanik dari pulau Jawa. Kemudian didukung dengan 3 atlet atau joki terbaik.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

“Salah satunya yaitu Muhammad Febriansyah sudah mengibarkan Bendera Merah Putih di Asia, di Jepang juara 2, di India juara 1. Dia (Febri) satu-satunya atlet Kaltara yang mampu berlaga di kancah internasional,” ujar Jumadil kepada benuanta.co.id pada Senin, 17 Januari 2022.

Jenis motor yang akan digunakannya pada ajang tersebut yakni MX King di kelas MP1 150cc, Jupiter Z di kelas MP2, 130cc Open Matic kelas Open dan Pemula serta Sport kelas 150cc.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Ketiga atlet atau joki yang dimilikinya merupakan putera asli Kaltara yang berani memulai karir olahraganya dengan berlatih di Kaltara. Pihaknya bertekad unggul dalam ajang yang diadakan pada 22 Januari 2022 mendatang, pasalnya kemampuan PSS88 sudah tak diragukan lagi.

“Alhamdulillah tim kami sudah dikenal hingga ke Jawa dan seringkali raih prestasi, semoga bisa naik podium di ajang se-Kalimantan ini,” tambahnya.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Dikatakan Jumadil, sosok joki bernama Muhammad Febriansyah itu awal terbentuk mulai dari Sirkuit Bulungan, sehingga kunci-kunci telah dikuasainya. Apalagi didukung dengan motor yang memadai serta kekuatan mesin dinilai baik.

“Kami mendirikan tim PSS88 berawal dari hobi racing dan aktivitas bengkel motor. Memiliki 3 joki dari Tarakan dengan bibit muda usia 17 tahun, Tanjung Selor bibit muda dan Muhammad Febriansyah,” tutup Jumadil. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *