oleh

Kesiapan 50 Persen, PSS88 Siap ‘Unjuk Gigi’ di Piala Presiden

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Paguntaka Speed Shop 88 (PSS88) bertekad penuh untuk mengikuti ajang Piala Presiden untuk olahraga balap motor atau rode race pada akhir tahun 2022 mendatang.

Untuk mengikuti ajang Piala Presiden di Sentul Jakarta tersebut, PSS88 akui persiapannya telah 50 persen.

Selama pandemi Covid-19, berbagai ajang tersebut sempat tertunda, sehingga pihaknya menggunakan waktu untuk berlatih maksimal.

“PSS88 berlatih seminggu sekali di area yang tak jauh dari Islamic Center Tarakan. Kita memiliki 3 atlet berprestasi dan juga bibit-bibit muda yang selalu siap berlaga,” ucap Owner PSS88 Jumadil kepada benuanta.co.id, Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga :  Klasemen SEA Games : Indonesia Posisi Tiga saat Tuan Rumah Berkuasa

PSS88 yang telah meraih juara hingga ke kancah internasional itu, awalnya memulai proses tersebut dari mengelola sebuah bengkel dan hobi racing. Saat ini, telah banyak yang tergabung untuk latihan balap motor bersamanya.

“Selama berjalan 4 tahun, PSS88 telah merangkul bibit-bibit muda untuk dilatih menjadi joki ride race yang mampu berlaga di kancah nasional hingga internasional,” tambahnya.

Kelompok yang beralamat di Jalan Gajah Mada Kota Tarakan tersebut, memiliki sekitar 5 motor dengan sentuhan tangan mekanik asal pulau Jawa. Kemudian, PSS88 juga didukung dengan 3 atlet atau joki terbaik.

Baca Juga :  Turnamen Esport ESI Kaltara Telah Usai, Simak Para Peraih Juaranya

“Salah satunya yaitu Muhammad Febriansyah sudah mengibarkan Bendera Merah Putih di Asia, di Jepang juara 2, di India juara 1. Dia satu-satunya atlet Kaltara yang mampu berlaga di kancah internasional,” ujar Jumadil kepada benuanta.co.id pada Senin, 17 Januari 2022.

Ketiga atlet atau joki yang dimilikinya merupakan putera asli Kaltara yang berani memulai karir olahraganya dengan berlatih di Kaltara.

Baca Juga :  Kaltara Bentuk Satgas Penanganan Hepatitis Akut

Selain mempersiapkan Piala Presiden, tim berusia 4 tahun itu pun bertekad unggul dalam ajang Bupati Bulungan Championship yang diadakan pada 22 Januari 2022 mendatang, pasalnya kemampuan PSS88 sudah tak diragukan lagi.

“Alhamdulillah tim kami sudah dikenal hingga ke Jawa dan seringkali raih prestasi, semoga bisa naik podium di ajang se-Kalimantan ini dan Piala Presiden nantinya,” tutup owner PSS88. (*) 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × four =