Jufri Budiman Serahkan Bantuan ke Mansalong, Kawal Aspirasi soal Infrastruktur 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Prihatin atas kejadian banjir yang menimpa Desa Mansalong Kecamatan Lumbis, anggota DPRD Kaltara Jufri Budiman, S.Pd serahkan bantuan kepada masyarakat Desa Mansalong Kabupaten Nunukan pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Jufri didampingi sang istri, Linda Jufri salurkan bantuan sebanyak 1,5 ton beras kepada masyarakat perbatasan yang belum lama tertimpa banjir tahunan tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1981 votes

Di kantor pemerintah desa, Jufri menerima beberapa aspirasi dari Pemerintah Desa Mansalong untuk dikawal di pemerintah provinsi. Pihaknya juga menyapa para ketua RT yang hadir di kantor Desa Mansalong, kemudian menyerap aspirasi dan keluh kesah mereka selama dilanda musibah banjir.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

“Apa (banjir) yang dirasakan warga perbatasan, itu juga yang kami rasakan karena kita sesama warga Kaltara. Kedatangan saya membawa sedikit bantuan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi warga Desa Mansalong,” ungkap Jufri, Senin, 17 Januari 2022.

Sekretaris Komisi III DPRD Kaltara ini memilih perjalanan jalur darat untuk tiba di batas negeri tersebut. Bersama dengan rombongan, politikus Partai Gerindra menyusuri perjalanan dari Kabupaten Bulungan, melewati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Malinau hingga tiba di Kecamatan Mansalong Nunukan.

Sejalan dengan fokus Komisi III DPRD Kaltara yang membidangi pembangunan daerah, hal itu menjadi alasannya untuk melihat langsung potret perjalanan lintas kabupaten hingga perbatasan.

“Tentu dengan datang langsung, saya bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltara dan DPRD Kaltara agar Desa Mansalong diberikan perhatian serius dalam hal perbaikan infrastruktur yang rusak selama banjir,” tambahnya.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Dia kerap berkomunikasi dengan Kepala Desa Mansalong, Eddy Pangiran sebelum melangsungkan aksi sosialnya. Pria yang akrab disapa JB itu mengucapkan terimakasih atas sambutan pemerintah desa yang menerima kedatangannya dengan baik.

Sementara itu, masyarakat Mansalong yang diwakili oleh Kepala Desa Mansalong Eddy Pangiran menyatakan ucapan terimakasihnya, pasalnya baru perdana anggota DPRD Kaltara yang menyalurkan bantuan di desa dengan jumlah penduduk sekitar 2000 itu.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Jufri Budiman yang peduli terhadap warga kami. Baru perdana Anggota DPRD Kaltara yang memberikan bantuan kepada Desa Mansalong selama banjir,” jelas Eddy.

Eddy lanjut mengungkapkan, dengan adanya dukungan dari wakil rakyat Jufri Budiman, tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir. “Terutama dapat membangkitkan mental warga yang sempat drop selama banjir,” kata dia.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Aspirasi yang disampaikannya kepada Jufri Budiman yakni infrastruktur jalan yang rusak dan beberapa fasilitas jalan yang tidak pernah ditindaklanjuti perbaikannya.

“Harapan kami agar bapak Jufri dapat mengawal aspirasi kami dalam hal perbaikan infrastruktur pasca banjir dapat menjadi perhatian pemerintah,” harapnya.

Jumlah warga Desa Mansalong kini berkisar 2.000 jiwa atau sekitar 700 KK. Kondisi masyarakat dikatakan Eddy semakin membaik, namun begitu warga tetap berfokus untuk berkemas serta merapikan tempat tinggalnya yang sempat terendam banjir. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa/Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *