BI Targetkan Transaksi Wisata Kuliner Gunakan Qris

benuanta.co.id, TARAKAN – Quick Response Code Indonesian Standar (Qris) diwacanakan akan digunakan sebagai metode pembayaran ketika bertransaksi di taman wisata kuliner.

“Kemarin Pak Walikota dalam sambutannya kan mengharapkan ada satu alternatif pembayaran selain tunai. Kami dari BI dan perbankan sudah berdiskusi dengan Sekda dalam penyediaan fasilitas Qris ini,” ujar Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, Teddy Arif Budiman, Senin (17/1/2022).

Pembayaran menggunakan Qris ini dinilai tepat dilakukan dengan menyasar kalangan milenial yang cenderung bertransaksi melalui gadget.

“Diharapkan nanti sekaligus mensukseskan pembayaran non tunai. Jadi nanti memang anak-anak muda sekarang jarang bawa uang, jarang bawa dompet bawa hp aja,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Dalam penggunaan Qris ini, pihak BI akan menggandeng perbankan yang benar-benar siap dalam transaksi via kode ini.

“Kita diskusi dengan perbankan karena itukan domainnya perbankan, dan kita akan dorong itu juga. Kita lihat kesiapan banknya apa kah nanti satu dua bank dulu atau seperti apa,” ucapnya.

“Pada prinsipnya kami serahkan ke perbankannya, karena kan ini suatu fasilitas lah yang diberikan ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Satpol PP Tarakan Awasi Pendirian Rumah dan Kamar Sewa

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *