oleh

Wabup Hanafiah: Mendidik Generasi Muda Harus Dibarengi Agama

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H. Hanafiah menghadiri lomba semarak pekan maulid Nabi Muhammad Saw di Sekolah Ma Al- Ikhlas Nunukan, Sabtu (15/1/2022).

Semarak lomba itu terdiri dari lomba cerdas cermat Agama, adzan surah, Syahril Al-Qur’an, pidato dan Jepen.

Wakil Bupati Kabupaten Nunukan H. Hanafiah mengapresiasi Ma Al- Ikhlas telah menggelar Semarak lomba yang berkaitan dengan agama karena ini dapat membuat anak-anak generasi muda bisa menangkal pengaruh negatif dari luar seperti narkoba.

Baca Juga :  Disdukcapil Nunukan Terapkan SIAK Terpusat, Warga Urus E-KTP Dibuat Lama Menunggu

Dia juga menyampaikan wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Nunukan banyak pintu masuk sehingga mudah sekali masuknya narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Acara ini sangat baik, karena tentang agama, sehingga dapat membentengi diri anak-anak dari pengaruh negatif,” kata H. Hanafiah, kepada benuanta.co.id.

Hanafiah mendorong kepada lembaga pendidikan yang lainnya agar bisa membuat acar yang serupa yang bersangkutan dengan pendidikan agama, tujuan ini adalah untuk menyiapkan generasi muda sehingga mental agama lebih kuat sebelum terjun ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Siapkan Jurnalis Tiap OPD untuk Kepentingan Publikasi

“Dengan adanya pendidikan akan bisa membentengi anak-anak generasi muda, jangan sampai terjerumus kepada hal yang negatif yang merugikan kepada mereka sendiri, orang tua, dan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Ini juga bentuk kontribusi dari lembaga pendidikan formal dan non formal terhadap anak-anak yang dapat mengisi pembangunan di kabupaten Nunukan, karena pembangunan itu tidak hanya fisik saja tapi juga pembangunan mental keagamaan yang tidak boleh dianggap remeh.

Baca Juga :  Disdukcapil Nunukan Terapkan SIAK Terpusat, Warga Urus E-KTP Dibuat Lama Menunggu

Menurutnya, kajian ini dapat membentengi generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Ini sejalan dengan program vis dan misi Bupati dan wakil Bupati, bagaimana meningkatkan SDM di kabupaten Nunukan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − fourteen =