oleh

Hari Dharma Samudera, Lanal Nunukan Tabur Bunga dari Atas KRI Singa 651

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nunukan memperingati Hari Dharma Samudera 2022, di laut Nunukan menggunakan KRI Singa 651, Sabtu (15/01/2022) pagi.

Kegiatan Hari Dharma Samudera ini dihadiri Sekda Nunukan, Serfianus, SIP juga dirangkai dengan penaburan bunga di Perairan Laut Nunukan (Patkamla Sei Ular), yang dipimpin Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H sebagai inspektur upacara.

Disampaikan Arief Kurniawan Hertanto, geografis Negara Kesatuan Republik Indonesia yang strategis merupakan salah satu anugerah dari tuhan yang maha kuasa. Termasuk sumber daya alam (SDA) yang melimpah baik di darat, maupun di laut menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki arti penting bagi bangsa-bangsa di dunia.

Baca Juga :  Pasien di Puskesmas Nunukan Timur Didominasi Flu, Batuk dan Demam

“Meskipun tantangan yang kita saat ini sudah tidak sama lagi dengan yang lalu, namun prinsip dan nilai-nilai kepahlawanan tidak akan pernah berubah. Apapun tantangan yang kita hadapi sekarang dan yang akan datang. Kapan pun tugas akan memanggil akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah janji merah putih,” ujar Arief Kurniawan Hertanto.

Baca Juga :  Angka Stunting di Nunukan Turun Jadi 16 Persen

Kurniawan Hertanto, berharap agar setiap peringatan Hari Dharma Samudera ini terus menginspirasi bangsa Indonesia. Khusunya di Nunukan untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kekayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera.

“Dalam menjalankan tugas di wilayah perbatasan ini khusunya di kabupaten Nunukan. Semoga tuhan yang Maha Esa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kami, dan kita semua dalam melanjutkan dharma bakti kepada tni angkatan laut,” harapnya.

Baca Juga :  Surat Kades Tepian Pencopotan KWH di Rumah Warga Undang Polemik

Ditambahkan Sekda Nunukan Serfianus, dalam memperingati Hari Dharma Samudera ini untuk mengingat para pahlawan di masa perjuangannya agar tetap dijaga hingga masa kini.

“Saya berharap antara Forkompinda yang ada di Nunukan saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik, sehingga kita yang ada diperbatasan ini bisa terjaga dan aman,” jelasnya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *