Diduga Korsleting Listrik, Rumah Samping Hotel Lima Dara Ludes Terbakar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Rumah milik pasangan Haji Seli dan Marfiah ludes terbakar, Sabtu 15 Januari 2022 sekira pukul 00.30 Wita di Jalan Sengkawit Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Bulungan IPTU Mhd Khomaini menuturkan kebakaran rumah itu terjadi saat pemilik rumah tengah tidur.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Kejadiannya dini hari tadi rumah milik Haji Seli terbakar yang berada di samping Hotel Lima Dara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Kata dia, kebakaran itu dipicu dari dugaan korsleting listrik. Pasalnya, api pertama kali terlihat di salah satu kamar di rumah tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi bernama Siswanto bahwa Haji Marfiah istri dari Haji Seli melihat api yang berasal dari kamar pembantunya. Kejadian kebakaran tersebut diduga karena korsleting arus listrik. Kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan sebesar Rp 1 miliar,” ujarnya.

Baca Juga :  Polling Pilgub Kaltara Maret 2024, Zainal Paliwang Kokoh di Puncak

Melihat adanya api dalam kamar saksi bersama yang lainnya pun turut melakukan pemadaman dengan cara disiram dengan air, namun api langsung membesar.

“Saksi bersama Haji Marfiah dan anak-anaknya langsung keluar rumah karena api semakin membesar,” bebernya.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api yang dilaksanakan oleh Pemadam Kebakaran Bulungan dengan menurunkan 6 unit mobil pemadam dan 1 unit ambulance. Tak hanya itu, personel kepolisian juga turut serta dalam pemadaman api itu.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kemudian sekitar pukul 02.00 Wita api dapat di padamkan oleh Pemadam Kebakaran Bulungan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar