oleh

Diduga Korsleting Listrik, 1 Ruko Berisikan BBM Hangus Terbakar

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Satu bangunan ruko beserta isinya di Kabupaten Tana Tidung hangus terbakar sekira pukul 10.00 Wita, Jumat 16 Januari 2021. Kebakaran ruko milik Akbar, yang terletak di jalan poros Trans Kaltimtara, Desa Kujau, KTT itu diduga akibat konsleting listrik.

Saat dikonfirmasi, anggota Babinsa Kodim 0914/KTT, Sertu Suryadi mengatakan api menjalar sangat cepat karena banyaknya bahan mudah terbakar yang ada di dalam ruko tersebut.

Baca Juga :  Dua Calo TKI Ilegal Dituntut Penjara 5 Tahun

“Di dalam itu banyak Bahan Bakar Minyak(BBM), Sembako dan ruko juga terbuat dari kayu. Makanya api sangat sulit sekali dipadamkan,” kata Suryadi.

Meski pihak Damkar telah mengerahkan 2 unit mobil pemadam dan dibantu oleh Babinsa berserta warga, api yang membakar ruko tetap sulit untuk dipadamkan. Api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam lebih dilakukannya upaya pemadaman.

Baca Juga :  Dihadapan 4 Tersangka, Polres Tarakan Musnahkan Sabu dan Ganja

“Hampir 3 jam kita berusaha memadamkan, mulai dari menggunakan air hingga menggunakan tanah liat,” ujarnya.

“Karena efek dari BBM yang menjalar mengikuti air semprotan kita. Tapi untungnya api sempat dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan lain yang ada di sekitar kejadian,” terangnya.

Akibat kejadian ini, ruko milik Akbar diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Ada 30 drum BBM yang terbakar, 1 unit motor besar, sembako, rokok dan bangunan seluas 10×10,” imbuhnya.

Baca Juga :  Infrastruktur Darat dan Air Dinilai Wabup Potensi Kembangkan Ekonomi KTT

Meski dari peristiwa kebakaran ini, korban mengalami kerugian materil yang tidak sedikit. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Hanya 1 korba luka ringan saja yang merupakan pegawai ruko. Karena saat kebakaran, dia ada di dalam ruko,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *