oleh

Sempat Gangguan Jaringan Internet, Perekaman KTP Elektronik Kembali Normal

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sempat tertunda proses perekaman dan pencetakan KTP elektronik di Kabupaten Nunukan beberapa hari akibat jaringan internet mengalami gangguan. Namun hari ini sudah kembali normal.

Kepala Disdukcapil Nunukan Akhmad, mengatakan jaringan atau server mengalami gangguan, terkadang pagi bisa siangnya tidak bisa karena gangguan. Kemarin sore sudah normal hingga hari ini belum ada laporan gangguan.

“Silakan saja masyarakat yang ingin melakukan perekaman dan pencetakan KTP, silakan datang untuk melakukan perekaman KTP karena sudah bisa,” kata Akhmad, Kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Asik, Keluar Masuk Nunukan-Tawau Tak Perlu Lagi Tes PCR

Kebanyakan yang melakukan perekaman KTP di Disdukcapil Nunukan dari pelajar usia 17 tahun. Selain proses perekaman di Disdukcapil bisa juga melakukan perekaman KTP di kecamatan.

“Masyarakat ini datang sendiri untuk melakukan perekaman KTP, tanpa kita mencari karena itu adalah kebutuhan mereka,” jelasnya.

Ryansyah, warga Nunuka mengatakan, kemarin sempat ke Disdukcapil ingin melakukan perekaman KTP, namun ketika ia datang jaringan tidak baik.

Baca Juga :  Anggota Komisi I dan BNNK Nunukan Lakukan Sosialisasi Perda Narkoba

“Selama ini saya belum ada KTP, untuk melengkapi dokumen pribadi dan identitas harus memiliki KTP, apalagi saat ini vaksinasi kan pake nomor NIK,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk melakukan kepengurusan dokumen lebih baik datang sendiri karena tidak dipungut biaya.

“Kalau diurus oleh orang lain pasti akan diminta biaya. Datang sendiri juga akan tau proses kepengurusan itu seperti apa,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Hewan Ternak di Nunukan Dipastikan Aman PMK

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 − fourteen =