Danrem 092 Maharajalila Bersama 3 Jabatan Lainnya Melaksanakan Sertijab

benuanta.co.id, BULUNGAN – Bentuk penyegaran dan promosi jabatan dalam lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman (Mlw), beberapa pejabat yang menduduki jabatan penting di mutasi. Pergantian pejabat di awal tahun 2022 ini dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso di aula Makodam VI Mulawarman di Balikpapan.

Salah satu yang diserahterimakan adalah jabatan Komandan Korem 092/Maharajalila yang semula di jabat oleh Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Suratno S.I.P kini di emban oleh Brigjen TNI Rifki S.E, M.M.

“Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan satuan dan pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan,” ungkap Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso pada Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Jabatan yang akan diemban oleh Brigjen TNI, Suratno yakni Perwira Tinggi (Pati) Sahli Tingkat 2 Kasad Bidang Pengawasan Eropa dan Amerika. Sedangkan Brigjen TNI Rifki sebelum menjabat posisi Danrem 092/Maharajalila berasal dari Waasops Kasad Bidang Siapsat.

Teguh Pudjo Rumekso menuturkan, dengan pengalaman tugas sebelumnya dirinya menaruh harapan besar agar dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif.

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Berbahaya dan Bisa Terbawa Angin

“Tentu dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas,” ujarnya.

Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) setidaknya ada 3 jabatan di jajaran Kodam VI/Mlw berganti. Selain jabatan Danrem 092/Maharajalila, jabatan itu di antaranya Dandenintel Kodam VI/Mlw dari Letnan Kolonel Inf Gagang Prawardhana, S.I.P kepada Letnan Kolonel Cpn Fransiskus Hendra Gunawan.

Baca Juga :  BMKG Tanjung Harapan : Waspada Potensi Hujan Sedang hingga Lebat

Kemudian jabatan Danyonif Raider 600/Modang  dari Letnan Kolonel Inf Ary Susetyo kepada Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, S.E., M.M. serta penyerahan jabatan Kapuskodalopsdam VI/Mlw dari Pangdam kepada Letnan Kolonel Arm Doni Primbodo, S.I.P., M.Si. (Han).

Pada kesempatan ini juga, telah dilaksanakan Sertijab Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 092 PD VI/Mulawarman dan Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *