oleh

Mensos RI Tinjau Kerajinan Tangan Khas Kaltara di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Usai meninjau lokasi banjir di Kabupaten Nunukan, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyempatkan melihat produk kerajinan tangan khas Tarakan dan Kaltara, lalu kemudian membelinya sebagai oleh-oleh untuk kembali ke Jakarta.

Mensos Risma tampak riang melihat buah tangan warga Kaltara itu, mulai dari meninjau home industri di Kelurahan Kampung Satu Skip dilanjutkan berkunjung ke UMKM Center di Kelurahan Pamusian.

Tak hanya melihat satu persatu aksesoris tersebut, mantan Wali Kota Surabaya itu pun menyapa para ibu-ibu yang aktif memproduksi kain, batik dan aksesoris lokal lainnya.

Baca Juga :  Butuh Modal Main Slot, MF Nekat Curi HP Temannya

“Sambil berjalan, kita juga membawa ibu menteri berkunjung melihat kerajinan tangan, aksesoris khas Kaltara di UMKM Center dan home industri yang ada di Kota Tarakan,” terang anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus kepada benuanta.co.id pada Senin, 9 Januari 2022.

Deddy yang berupaya menghadirkan Mensos Risma ke Kaltara itu, menerangkan bahwa produk-produk kreativitas khas Kaltara nantinya akan dipromosikan oleh menteri yang dikenal aktif blusukan itu.

Baca Juga :  Gegara Korsleting Listrik, Apotek Tanjung Selor Alami Kerugian Rp 40 Juta 

Saat mengitari beberapa tempat tersebut, Mensos RI hendak berpesan kepada para pengrajin agar kerap meningkatkan kreativitas dan inovasi produk.

“Sebaiknya ada inovasi kekiniannya juga, agar orang muda tertarik menggunakannya. Lalu kalau bisa di seluruh kabupaten/kota Kaltara getol mengeksplor kerajinan-kerajinan khas daerah setempat,” ujar Risma kepada para pengrajin dan pengelola.

Dirinya juga dibantu oleh staf Kemensos untuk mengumpulkan beberapa oleh-oleh tersebut mulai dari singal, kain tenun, aksesoris tas, kalung, topi dan beberapa lainnya untuk dibawanya pulang ke Ibu Kota Negara.

Baca Juga :  Dihadapan 4 Tersangka, Polres Tarakan Musnahkan Sabu dan Ganja

Ia yang tertarik langsung mengenakan sebuah kerajinan kain itu, terlihat ramah dengan ajakan foto bersama oleh pengrajin, pengelola dan unsur Pemerintah Kota Tarakan yang turut mendampingi. (*) 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *