oleh

DPUTR Kaltara Targetkan Pengerjaan Jalan Aji Iskandar di Tahun 2022 

benuanta.co.id, TARAKAN – Setelah memenuhi janji terkait pengaspalan di sepanjang Jalan Gajah Mada Kota Tarakan, kini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Provinsi Kaltara menargetkan wilayah lain untuk digarap.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Provinsi Kaltara, Muhammad Arisa mengatakan bahwa di tahun ini pihaknya menarget pengerjaan jalan di Aji Iskandar.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Razia Kamar Hunian, Masih Ditemukan HP

“Kalau anggarannya jelas APBD dan tahun ini untuk Tarakan akan aspal lagi di Aji Iskandar,” katanya saat dihubungi oleh benuanta.co.id, Senin (10/1/2022).

Adapun target pengerjaan untuk wilayah Aji Iskandar baru akan memasuki babak lelang pada bulan Maret 2022 mendatang.

Tidak hanya pengaspalan, DPUTR juga menargetkan akan menggarap wilayah jalanan yang kerap longsor yakni area Gunung Selatan.

Baca Juga :  Cegah Pekat, Polres Tangkap 4 Orang Positif Narkoba di THM

“Kita selalu survei apa-apa saja yang ada di lapangan karena tergantung juga kan kebutuhannya apa,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan usulan terhadap drainase di wilayah Jalan Gajah Mada. Namun, hal ini baru masuk ke tahap pengusulan.

Arisa mengakui, keterbatasan anggaran membuat pihaknya harus lebih berhati-hati merancang suatu pengerjaan untuk fasilitas umum di Kaltara.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Tarakan Sosialisasikan Program ke Kader Posyandu dan Dasawisma

“Kalau Kaltara kita bagi rata semua, Nunukan, Tarakan, Bulungan, KTT dan Malinau juga. Anggarannya pasti berbeda tapi ya kita harus maklum karena keterbatasan anggaran tadi,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *