Dikenal Olahraga Mahal, KONI Harapkan Golf Dapat Berpartisipasi di PON Aceh 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan dukungan terhadap cabang-cabang olahraga di bawah naungannya. Dukungan ini tak lain untuk menyongsong persiapan jelang pertandingan nasional maupun internasional.

Wakil KONI Kaltara, Ir. Widodo Santoso mengatakan salah satu cabang olahraga yang terkenal mahal yakni Golf harus mampu bersaing di kancah pertandingan nasional dan internasional.

“Apalagi agenda nasional akan berlangsung yakni Porprov dan kemungkinan juga PON 2024 harus ikut bertanding,” katanya, Minggu (2/1/2022).

Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dirinya menekankan kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kaltara untuk melakukan persiapan yang cukup.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

“Untuk bisa lolos persiapan harus cukup, kita hanya punya waktu satu tahun untuk jelang pra PON dan harus kerja keras untuk perbaiki prestasi,” ucapnya.

Mengingat mahalnya olahraga ini, tidak semua wilayah di Kaltara memiliki sarana prasarana yang cukup. Namun, saat ini beberapa daerah tengah menyiapkan fasilitas permainan stik ini.

“Tidak semua orang bisa main, punya stiknya tapi lapangan tidak ada. Kalau mau main ke Tarakan tapi biaya agak mahal. apalagi sekarang Islamic Centre saya lihat punya Drive Golf yang mulai dimanfaatkan,” pungkas Widodo. (*) 

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *