oleh

Malam Pergantian Tahun, Miras dan Konvoi Jadi Atensi Polres Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Perketat pengamanan wilayah jelang malam pergantian tahun. Kapolres Malinau, ingin masyarakat tetap patuh terhadap imbauan keamanan agar kondusifitas di wilayah Kabupaten Malinau tetap terjaga.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK mengatakan jauh sebelum memasuki hari peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya terus melakukan konsolidasi bersama tokoh-tokoh masyarakat terkait langkah pengamanan wilayah.

Melalui konsolidasi ini, Kapolres mengajak para tokoh masyarakat ikut mensosialisasikan poin-poin penting yang perlu dihindari masyarakat saat malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Harumkan Kaltara, Atlet Catur dari Malinau Raih Prestasi di Kancah Internasional

“Konsolidasi itu merupakan langkah prefentif kita dalam mengamankan wilayah dan itu sudah dilakukan bersama dengan tokoh masyarakat. Tinggal bagaimana kesadaran dari masrayakatnya itu sendiri,” kata Reza Pahlevi, Rabu (29/12/2021).

Setidaknya ada 10 poin utama yang diharapkan bisa diterapkan masyarakat. Mulai dari menjaga Kamtibmas, memastikan kondisi rumah tetap aman jika ditinggalkan, tidak mengedarkan dan menkonsumsi Miras, tidak melakukan konvoi, tidak menggunakan knalpot bising, tidak membakar petasan, tidak membawa Sajam, menjaga solidaritas serta tetap mematuhi Prokes.

Baca Juga :  Peringati Kenaikan Isa Al-masih, Polres Malinau Terjunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan

“Point-point ini saya rasa semuanya sudah paham, tidak kesanggupan untuk menjalaninya khususnya tidak konvoi dan pesta Miras,” ujarnya.

Reza memberikan perhatian khusus pada konvoi dan Miras, pasalnya kedua hal ini kerap dilakukan oleh masyarakat saat pergantian tahun.

“Konvoi bisa menimbulkan kerumunan masa dan keresahan masyarakat. Maka dari itu kita akan melakukan patroli untuk mencegah adanya konvoi berkendara,” jelasnya.

Baca Juga :  Satu Unit Bangunan Rumah Terbakar di Malinau Seberang, Pemiliknya Syok Berat

“Sedangkan dampak dari Miras juga sangat berbahaya karena rawan menimbulkan konflik. Oleh karena itu kita meminta masyarakat untuk tetap bekerja sama yang baik dengan tidak melakukan hal-hal yang rawan seperti itu,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 3 =