Polres Malinau Maksimalkan Penjagaan dan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

benuanta.co.id, MALINAU – Polres Malinau bakal memperketat pengamanan dan penjagaan jelang Natal dan malam Tahun Baru 2022. Hal itu dilakukan mencegah melonjaknya kasus Covidn-19 seperti tahun sebelumnya.

“Meski pengamanan dan penjagaan sudah kita ketatkan tapi kenyataannya tren peningkatan kasus Covid-19 malah meningkat. Makanya tahun ini pengamanan dan penjagaan akan kita lebih tingkatkan,” kata Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Pihaknya akan menempatkan sejumlah personel di titik rawan mobilitas masyarakat, termasuk menjaga rumah ibadah yang sudah memiliki izin untuk melakukan kegiatan ibadah.

“Puncaknya waktu malam menyambut Natal. Kita akan menempatkan personel gabungan untuk memantau mobilitas masyarakat dan rumah ibadah juga kita batasi jemaatnya,” ujarnya lagi.

“Termasuk pintuk masuk ke wilayah Malinau seperti pelabuhan, perbatasan jalur darat dan Bandara akan kita lakukan penjagaan,” sebutnya.

Ditambahkannya, sejumlah personel juga akan ditempatkan di titik-titik jalan yang rawan kerumunan masyarakat dan rawan kecelakaan.

“Tindakan itu merupakan antisipasi kita. Jadi arus lalu lintas akan kita pantau dan atur sedemikian rupa, agar tidak terjadi kecelakaan dan penumpukan masa yang berpotensi, menyebarkan Covid-19,” tutupnya. (*)

 Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *