Gubernur Pastikan Tahun Depan Ada Penambahan Sertifikat Tambak

benuanta.co.id, TARAKAN – Menanggapi permintaan Presiden Jokowi terkait penambahan target sertifikat lahan di Kalimantan Utara pada tahun depan, Gubernur Zainal menyatakan siap.

“Saya minta tahun 2022 Provinsi Kaltara tolong bisa ditingkatkan 50% lagi ditambah targetnya, kalau tahun ini 13.555 sertifikat, tahun depan ditambah 20 ribu sertifikat harus keluar,” tegas Jokowi di dalam pidato saat berada di Gedung Indoor Telaga Keramat Kota Tarakan, Selasa (21/12/2021).

Gubernur Zainal mengatakan bahwa sertifikasi lahan tambak ini salah satu janji politiknya sebelum menduduki kursi orang nomor satu di Kaltara.

“Itu memang sesuai dengan janji politik saya, dan sudah dapat realisasi atas dukungan bapak Presiden dan menteri Agraria,” ujarnnya.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

Ia memastikan di tahun 2022 mendatang ia akan melakukan hal yang sama.

“InsyaAllah tahun depan akan kita buat lagi sertifikat yang sama, terutama bagi masyarakat yang punya tambak dan belum ada sertifikat,” tukasnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat yang belum menerima sertifikat segera mendaftarkan diri ke Badan Pertanahan Negara (BPN).

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Saya harap juga masyarakat, warga yang belum ada sertifikat tambaknya harap mendaftar di BPN setiap kabupaten kota ya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *