Juara Euro dan Copa America Berhadapan Dalam Finalissima Juni 2022

Jakarta – Juara Euro 2020 Italia dan juara Copa America 2021 Argentina akan bertemu dalam pertandingan bertajuk Finalissima yang bakal digelar di London pada 1 Juni tahun depan.

Ajang itu disepakati oleh konfederasi sepak bola Eropa, UEFA, dan organisasi sejawatnya di Amerika Latin, CONMEBOL, September lalu setelah keduanya menyampaikan penolakan keras atas rencana FIFA menggelar Piala Dunia tiap dua tahunan.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

“Kerja sama menjadi tradisi panjang antara UEFA dan COMEBOL, sebagaimana sudah tercatat sejarah lewat kompetisi seperti Artemio Franchi Trophy dan Piala Interkontinenal,” kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters, Rabu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Dengan penuh rasa bangga kami meluncur kembali trofi level timnas bergengsi semacam itu sebagai sajian bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia,” sambung dia.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Baik Italia maupun Argentina sama-sama menjadi juara kompetisi benua masing-masing dengan  mempecundangi lawan mereka yang berstatus tuan rumah.

Italia menaklukkan Inggris dalam partai final yang digelar di Wembley, sedangkan Argentina mengalahkan Brazil di Maracana guna menyudahi paceklik gelar 28 tahun lamanya.

Kedua konfederasi itu juga menandatangani perpanjangan nota kesepahaman yang akan berlaku hingga 30 Juni 2028 dan mereka bakal berbagi kantor di London mulai tahun depan.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *