oleh

Mundur di Expo APKASI 2022, Bupati KTT Fokus Layani Masyarakat

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, memastikan tidak ikut serta dalam Expo Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) 2022.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyampaikan alasan daerahnya tak ikut dalam forum yang mengumpulkan para bupati se-Indonesia tersebut.

“Kita sebenarnya sudah diundang untuk ikut dalam kegiatan itu dan saya juga sempat ikut launching kegiatannya. Tapi kalau untuk saat ini saya rasa KTT (Kabupaten Tana Tidung) tidak perlulah bergabung dalam kegiatan EXPO itu,” kata Ibrahim Ali kepada benuanta.co.id, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :  Cegah Penimbunan BBM, Kapolsek Sesayap Awasi Peredaran Bensin di Tana Tidung

Meski sudah menjadi salah satu peserta APKASI, Bupati Ibrahim Ali menjelaskan saat ini Pemkab Tana Tidung tidak ingin boros soal anggaran daerah. Terlebih kegiatan tersebut dinilainya tak begitu berpengaruh langsung kepada masyarakatnya.

Sehingga memilih fokus membangun infrastruktur daerah dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. “Anggaran kita saat ini banyak mengalami pemotongan dampak dari situasi pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita harus fokus terhadap visi-misi utama kita dalam membangun daerah dulu,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Pemkab KTT Ingin DBH Perikanan Bisa Lebih Proporsional

“Lagi pula jika kita memaksa ikut APKASI kita sama saja memboroskan anggaran. Ditambah saat ini KTT juga belum punya produk lokal berstandar nasional untuk dipamerkan di expo APKASI,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *