oleh

Juventus Juara Grup H Seusai Menang Tipis 1-0 Atas Malmo

Jakarta – Juventus memastikan diri menjadi juara Grup H Liga Champions setelah menang tipis 1-0 atas Malmo di Allianz Stadium pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Moise Kean di babak pertama.

Juventus langsung mendapatkan dua peluang emas ketika pertandingan baru berlangsung sepuluh menit lewat Daniele Rugani dan Moise Kean. Sayang, keduanya belum menghasilkan gol.

Baca Juga :  Man United Petik Kemenangan Penting 3-1 atas Brentford

Tim tuan rumah mencetak gol satu-satunya di pertandingan itu pada menit ke-18 ketika umpan silang dari Federico Bernardeschi disundul Kean merobek gawang Malmo.

Setelah gol itu, Juventus menguasai jalannya pertandingan dan Malmo sulit mendapatkan kesempatan untuk menciptakan peluang.

Di pengujung babak pertama, sebuah peluang emas gagal dieksekusi Arthur Melo. Gelandang Brazil tersebut mendapatkan bola dari Kean di tepi kotak penalti dan langsung melepas tembakan, namun masih melebar dari sasaran.

Baca Juga :  Dua Gol Menit Terakhir Bawa Spurs Bungkam Leicester 3-2

Juventus tetap memegang kendali pertandingan selepas jeda, namun Malmo memiliki lini pertahanan yang disiplin.

Adrien Rabiot mendapatkan ruang tembak dari sisi kanan kotak penalti Malmo, tetapi sepakan gelandang asal Prancis tersebut tidak menemui sasaran.

Kean nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-71 ketika menerima bola muntah hasil tembakan Bernardeschi yang ditepis Ismael Diawara, namun gagal memanfaatkan peluang emas tersebut,

Baca Juga :  SK Plt Asprov PSSI Kaltara Turun, KONI dan Askab Tak Hadiri KLB

Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *